banner 728x250

Fakultas Kedokteran Unipa II Tetapkan Kuota Mahasiswa/Tahun

banner 120x600
banner 468x60

IMG_8035

Lensapapua– Sebanyak 50 Orang jatah penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Kampus II Unipa di Kabupaten Sorong tahun 2014. Dari jumlah itu untuk Kabupaten Sorong memperoleh jatah 10 orang, sedangkan kabupaten kota yang lainnya diberi jatah masing-masing 2 orang se-Papua Barat.

banner 325x300

Rektor Unipa Dr. Suriel Mofu, M.Ph, Kamis (8/5), mengatakan, biaya setiap mahasiswa sejak mulai masuk hingga diwisuda sebesar Rp 1 milyar.Dengan dana yang sudah dibayarkan, maka mahasiswa tersebut diharapkan akan lebih terfokus dengan belajarnya saja.

Dengan  demikian, setelah selesai pendidikan kedokterannya langsung kembali mengabdi di daerah asalnya. “Kita akan berupaya  hingga lima tahun pertama jatah mahasiswanya per tahun  50 orang. Selanjutnya akan disesuaikan  dengan kebutuhan,” ujar Mofu.

Terkait dengan formasi penerimaan mahasiswa Fakultas Kedokteran ini dimana ada dua kabupaten di wiayah Papua meminta untuk mengirimkan jatah calon mahasiswa, tapi ia kembali menjelaskan untuk pertama kalinya di Papua Barat.

Jika ada daerah yang belum menyanggupi pembiayaan maka bisa saja akan diberikan jatah tambahan bagi daerah yang membutuhkan dan bisa juga lebih dari dua orang. ”Tidak menutup kemungkinan jatah itu bisa kita berikan ke daerah di Papua yang mau bergabung,” tambahnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.