Divonis Komplikasi Hati Fajrin Andalkan Kartu JKN-KIS

Fajrin

Lensapapua, Sorong, –  Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) memasuki tahun ke 5 memberikan jaminan kesehatan pada seluruh masyarakat Indonesia terus berupaya memberikan layanan terbaik. Salah satunya, Fajrin (30) saat ditemui di salah satu ruangan di Rumah Sakit Sele be Solu Sorong, Rabu (29/05) sedang merawat sang ibu, Mardiana (65) yang sudah dirawat dirumah sakit sejak 4 hari yang lalu.

Fajrin yang tengah menjaga sang ibu menyambut tim Jamkesnews dengan menceritakan ia dan keluarga bergantung pada kartu JKN-KIS tersebut.

“Ibu sudah 4 hari dirawat, awalnya masuk UGD karena merasa pusing, kami berfikir mungkin gula atau darah tingginya. Setelah beberapa hari dirawat, dokter memvonis ibu ada komplikasi hati dan perlu dilakukan tindak lanjut untuk kesembuhannya,” cerita Fajrin.

“Sebelum divonis, ibu melakukan berbagai tes. Biaya tesnya saja sudah tinggi apalagi perawatannya selama beberapa hari di rumah sakit, kami sudah cukup khawatir dan bingung dengan sakitnya ibu ini, belum memikirkan biayanya. Alhamdulillah dibantu dengan adanya kartu JKN-KIS ibu yang dari segmen peserta PBI, seluruh obat dan biaya perawatan dijamin tanpa diminta biaya tambahan sepeserpun. Kami sekeluarga jadi lega dan bisa merawat ibu sekarang dengan tenang,” ungkapnya.

Fajrin juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang membantu adanya Program JKN-KIS ini sehingga ia dan keluarga dapat merasakan manfaatnya.
“Pelayanan yang diberikan kepada kami sangat baik, dokternya sangat merawat ibu saya dan memberikan yang terbaik, kami mohon doanya untuk kesembuhan ibu.

 

Semoga semua pihak yang membantu adanya Program JKN-KIS ini bisa terus diberikan keberkahan karena dapat mengurangi beban dari setiap keluarga yang sakit dan membutuhkan bantuan,” katanya sambil tersenyum.

Tak lupa Fajrin berharap agar seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat menjadi peserta JKN-KIS dan mendaftarkan diri sebagai peserta.

 

Karena ia dan keluarga sudah merasakan sendiri dan berharap agar masyarakat yang membutuhkan dapat merasakan manfaat dari Program JKN-KIS hingga tidak perlu memikirkan biaya ketika sakit lagi. (Red- TR/ws)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *