banner 728x250

Dispenda Kabupaten Sorong Gelar Sosialisasi PBB-P2 Dan SOP

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Darwin Pasaribu,SE.MM.Kadispenda Kabsor

Lensapapua  Sesuai dengan Undan-undang nomor 28 tahun 2009  bahwa Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2)  secara Nasional akan diserahkan pada tanggal 1 Januari 2014 sampai seterusnya.Kata Darwin Pasaribu,SE.MM.Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda)  Kabupaten Sorong Jumat 27/12. Di Hotel Aquarius Aimas.

Untuk itulah kami dari Dispenda Kabupaten Sorong menindak lanjuti dengan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) nomor  20 tahun 2011 tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan tersebut.Jelas  Darwin.

Lebih lanjut Darwin membeberkan, agar dapat melaksanakan PBB-P2 tersebut kami selaku pemerintah daerah dalam hal ini Dispenda selaku pengelola PBB-P2 harus melakukan sosialisasi pelaksanaan peraturan daerah tersebut dan mensosialisasikan Standar Operasinal Prosedur (SOP) nya.

Maka untuk tahun 2014 kedepan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT)  bukan lagi diterbitkan oleh Pajak Pratama,melainkan akan diterbitkan oleh pemerintah daerah dalam hal ini Dispenda Kabupaten Sorong. Untuk itu lah dalam pelaksanaan sosialisasi ini kami mengundang masyarakat dan para pengusaha agar mereka dapat mengetahui bahwa penerbitan SPPT tersebut akan dilakukan oleh Dispenda setempat.

Untuk perangkat perlengkapan nya, kami dari Dispenda sudah menyiapkan semua nya itu dari tahun 2012,serta pelatihan kepada para  Aparatur juga sudah kami lakukan, kami juga sudah mengirim2 orang staff kami sebagai operator computer serta 1 orang penilai dan sudah kembali ke Sorong serta sudah melaksanakan tugasnya di Kabupaten Sorong ini.

Sosialisasi ini kami lakukan untuk yang pertama sekali pada 4 distrik yaitu distrik Aimas, distrik Mariat, distrik Klamono, distrik Makbon. Sementara distrik-distrik yang lain nya akan kami lakukan pada tanggal 30 desember yang akan datang ini. Bebernya. ( Red )

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.