DINAS KETAHANAN PANGAN KAB SORSEL MEMPROMOSIKAN PANGAN LOKAL

lensapapua Dinas ketahanan pangan kabupaten sorong selatan pagi tadi melakukan kegiatan promosi produk pangan lokal tahun 2018 kegiatan yang di lakukan di aula p3w senin,15/10/2018 sian tadi Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan pagan lokal yang ada di kabupaten sorong selatan.

 

Pangan lokal yang di olah oleh 3 kelompok tani seperti sagu, pisang, kasbi, dan keladi, Bahan makanan lokal ini di olah menjadi, bahan makanan yang siap di pasarkan untuk di konsumsi.

 

Sagu di olah menjadi, beberapa bahan makanan seperti tepung sagu, mie sagu, kerupuk sagu, dan aneka kue lain nya, yang terbuat dari sagu.

 

Sedangkan pisang, keladi, dan kasbi di olah menjadi keripik, Yang berfariasi selera rasa, seperti rasa pedas dan manis.

 

Leonard Momot,S.Pt kepalah dinas katahanan pangan kab sorsel dalam sambutanya mengatakan mari kita budayakan makanan lokal karena makanan lokal merupakan ciri chas orang papua. sehinga kita punya produk-produk makanan lokal yang di olah oleh mama-mama Papua, Menjadi kebangaan kita generasi papua.

 

Leonard mengatakan sorong selatan mempunyai ketersediaan pangan lokal yang sangat luar biasa oleh sebab itu perlu ada nya, Pembinaan kepada kelompok kelompok tani untuk bagaimana cara mengolah bahan lokal menjadi bahan makanan yang bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. sehinga ketersediaan bahan makanan tetap stabil di kabupaten sorong selatan.Promosi pangan lokal ini bersumber dari dana APBD kabupaten sorong selatan DPA dinas ketahanan pangan tandas Leonard Momot, red.

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.