Diklat Pembinaan & Pengelolaan Hulu Migas Se-Papua Barat

IMG_0387

Lensapapua  Diklat pembinaan dan pengelolaan Kegiatan  usaha Hulu Migas, program  Aparatur Negara Tahun 2013 yang dilaksanakan oleh SKK Migas,  Resmi di buka oleh Wakil Bupati Sorong.Drs.Suko Hardjono,S.Sos.M,Si. Senin 02/9  di Hotel Meridien Kota Sorong.

Dalam sambutan  Bupati  yang di bacakan oleh Wakil Bupati Sorong  mengatakan bahwa kegiatan  Peng-Eksploitasian ini  yang di awali dengan  pengeboran Minyak dan Gas Bumi hingga  sampai pada kegiatan produksi, sangat erat kaitan nya dengan kelestarian  lingkungan  serta  dampak terhadap  Masyarakat yang berada  disekitar lingkungan pengeboran.Ujarnya.

Dengan meningkat nya kegiatan Eksplorasi dan Eksploitasi ini, agar dilakukan pembinaaan dan pengelolaan Hulu Migas kepada Aparatur Pemerintah Daerah yang wilayah nya memiliki Usaha Hulu Migas dan memiliki tugas monitoring.Tegasnya.

Untuk itu lah  diharapkan agar  para peserta  dapat mengerti tentang kegiatan Hulu Migas  ini,  guna memberikan pemahaman, pencerahan   serta pengelolaan  kepada  Masyarakat  tentang  kegiatan tersebut.Disamping itu juga  harus  memiliki kemampuan  untuk me- Monitoring  lingkungan serta potensi dampak dari  kegiatan terhadap lingkungan  yang timbul dari Eksplorasi dan Eksploitasi tersebut. Pungkasnya. (Red)

 

Mungkin Anda Menyukai