‘Crowd Funding’, Patungan Ala BPJS Kesehatan Ringankan Beban Masyarakat

Lensapapua, Apresiasi diberikan kepada 3 mitra BPJS Kesehatan Cabang Sorong yang telah berpartisipasi dalam Program Crowdfunding BPJS Kesehatan yaitu Optik Senang, Klinik Gading dan Klinik Maju Bersama.

“Program (Crowdfunding) ini merupakan program pengalangan dana yang melibatkan partisipasi dan dukungan masyarakat secara perorangan atau Badan Hukum yang bertujuan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat sekitar untuk pembayaran iuran peserta PBPU dan/atau BP yang menunggak.” Jelas Kepala Cabang Sorong BPJS Kesehatan, Gilang Yoga Wardanu pada penandatanganan dan seremonial dengan Optik Senang, Senin (02/08).

Yoga menambahkan upaya tersebut untuk mengatasi masalah tunggakan peserta JKN dalam melakukan kewajibannya membayarkan tunggakan iuran sehingga dengan adanya Program tersebut status kepesertaannya bisa kembali aktif dan peserta tersebut sudah bisa memperoleh pelayanan kesehatan apabila sakit.

“Kami sangat mengapresiasi keikutsertaan dan dukungan dari 3 mitra kami atas kerjasama ini, semoga bantuannya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan peserta JKN-KIS ini. Dengan adanya partisipasi ini diharapkan juga dapat mendorong lebih banyak lagi mitra BPJS Kesehatan yang turut membantu. ” Tambah Yoga.

Dari penandatangan Kerjasama tersebut, didapati Optik Senang berpartisipasi menyumbangkan dananya untuk 20 jiwa yang meliputi 10 jiwa PBPU baru dan 10 jiwa PBPU menunggak Orang Asli Papua (OAP). Sementara untuk Klinik Gading berpartisipasi untuk 20 jiwa PBPU menunggak OAP, dan untuk Klinik Maju Bersama untuk 5 jiwa PBPU menunggak.

 

Direktur Utama Optik Senang, Iwan Kurniawan, Amd, RO pihaknya sangat mendukung keberlangsungan Program JKN-KIS untuk jaminan kesehatan yang lebih baik lagi bagi masyarakat, melalui keikutsertaan dalam Program Crowdfunding ini, pihak Optik Senang berharap semakin banyak mitra BPJS kesehatan yang turut bergabung membantu iuran JKN.

“Dengan partisipasi ini kami harapkan dapat memberikan manfaat bagi peserta JKN, niat kami berbagi dan membantu. Semoga Program Crowdfunding ini dapat menjadi salah satu upaya yang membuahkan hasil terbaik bagi keberlangsungan Program JKN-KIS, kami harapkan yang terbaik.” Tutupnya. whd/red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.