Cegah Inflasi Jelang Perayaan Idul Fitri 1444 H, Pemkab Sorong Gelar Pasar Murah

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua –  Guna menjaga Inflasi menjelang HKBN perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H, Pemkab Sorong selenggarakan “Pasar Murah”, di Pasar Induk Mariat Aimas. Senin (17-04/23)

banner 325x300

 

Pasar murah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengendalikan Inflasi dikabupaten Sorong menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 H, dengan bahan pokok (Bapok) berupa Beras Premium 10 Kg, Gula Pasir 2 Kg dan Minyak Goreng 2 liter satu paket dengan harga Rp. 100. Ribu. jelas Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso. S.Sos,.MM,.M.AP,. Saat membuka pasar murah secara resmi.

 

Selain itu, bahan pangan lainnya berupa ikan segar dijual perkilo Rp. 20 ribu, Daging Sapi/kilo Rp. 75 ribu, Telur ayam/ram Rp. 35 ribu yang kesemuanya itu bertujuan untuk meringankan beban seluruh masyarakat Kabupaten Sorong. Ungkap Moso

 

Lanjut Moso, sebagai pemerintah tentunya juga akan memperhatikan hal hal lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat, misalnya masyarakat yang hendak mudik keluar daerah lebih dari 50 orang, maka pemerintah akan memberikan kemudahan seperti melepas keberangkatan dan memberikan bantuan perongkosan.

 

Demikian juga bagi masyarakat yang hendak mudik antar lokal, tentunya akan diberikan fasilitas kendaraan bus, untuk memudahkan dan meringankan pembiayaan. Kata Moso.

Disisi lain Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Marthen Luther Pajala, menjelaskan selain sebagai upaya pengendalian Inflasi, juga untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan bahan kebutuhan pokok pada Idul Fitri 1444 H.

 

“Ini sudah menjadi komitmen pemerintah bagaimana menjawab kebutuhan masyarakat di tengah situasi seperti ini,” ucap Marthen

 

Menurut Marthen, instansi penyelenggara pasar murah ini terdiri dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi bersama UMKM, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

PJ. Bupati Sorong bersama beberapa kepala OPD dan TNI/Polri

“Selain pemerintah, kita juga menggandeng pihak swasta seperti Bank Indonesia, Agen LPG Bina Loka Papua Mandiri dan PT Pertamina Niaga,”

 

Dia menambahkan, pasar murah ini dilaksanakan di dua lokasi yakni Pasar Mariat di Distrik Maryat, kemudian di Pasar Klamono meliputi Distrik Klamono, Distrik Malabotom dan Distrik Klasafet.

 

“Kita berharap dengan bantuan pasar murah ini, minimal pemerintah telah berupaya meringankan beban kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri 1444 H,” kata Marthen. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.