Cegah Inflasi Daerah YP. Moso Sidak di Beberapa Toko dan SPBU

banner 120x600
banner 468x60
Saat melakukan Sidak

Lensapapua– Untuk pencegahan dan penanganan inflasi daerah, Jumat (10/2-2023), Pj Bupati yan Piet Moso, S.Sos, MM,  bersama sejumlah OPD teknis terkait melakukan Sidak (inspeksi mendadak) pada sejumlah tokoh, SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum), pasar maupun pada beberapa tempat strategis lainnya.

 

banner 325x300

Melalui kegiatan Sidak ini untuk memastikan  harga sejumlah bahan kebutuhan pokok. Semuanya bertujuan dalam rangka untuk memastikan inflasi daerah.

 

Sehubungan dengan hal itu, Pj Bupati Yan Piet Moso meminta ASN yang bertugas di daerah ini untuk berbelanja di Aimas ibu kota Kabupaten Sorong.

 

“Jangan hasil dari gaji setiap bulannya sekian banyak ASN itu harus berbelanja di Kota Sorong. Mengingat,  jumlah pegawai yang bertugas di Kabupaten Sorong lumayan banyak mendiami atau berpenduduk  di wilayah Kota Sorong,” imbaunya.

Sidak di supermarket Saga Aimas

Apalagi informasi yang berhembus selama ini memang demikian terjadi. Justru hal seperti ini, jika pegawai pada setiap akhir pekan datang belanja di Aimas saja terhadap berbagai kebutuhan sejumlah bahan pokok maka secara otomatis bisa mendongkrak perekonomian.

 

Sehingga, berapa banyak uang yang  dibelanjakan di sini (Aimas) perputarannya akan lebih cepat untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat, dan hal itu paling penting.

 

Kalau secara terus-menerus kita belanja hanya di seputar Kota Sorong saja. Kapan ekonomi di Kabupaten Sorong bisa cepat berkembang, tuturnya.

 

Kita punya uang atau gaji  di Kabupaten Sorong, tapi belanjanya di Kota Sorong hal seperti ini sangatlah disayangkan. Dengan jumlah pegawai sekian ribu orang, lalu kita berbelanja di Kota Sorong, maka berapa miliar rupiah uang kita masuk di daerah tersebut.

 

Silakan saja, kalau untuk membayar tagihan listrik, air, dan bisa juga anak-anak kita yang sekolah di Kota Sorong itu tidak masalah.

 

“Kita harus budayakan dengan memanfaatkan hari libur atau pada saat akhir pekan, datanglah bersama keluarga untuk berbelanja kebutuhan pokoknya di Aimas saja,harapnya.

 

Pernyataan sang Pj Bupati Sorong yang begitu tegas, dan langsung menanyakan kepada semua peserta apel gabungan OPD bisa to? Secara spontanitas semua peserta apel menjawab dengan lugas bisa. (rim/red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.