Calon Bupati Sorong Pasangan JK-SUKA Dukung Peningkatan Pertanian

Lensapapua–  Calon Bupati dan Wakil Bupati Sorong, Johny Kamuru – Suko Harjono siap mendukung kemajuan pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Sorong.

Dukungan serius dibutuhkan dalam menangani pertanian di kabupaten sorong yang telah dikenal mempunyai potensi dalam bidang pertanian sebelumnya, sehingga dengan adanya dukungan maka tidak sulit untuk mengembangkan lahan dan meningkatkan produksi pertanian terutama dalam mencukupi kebutuhan daerah baik pertanian sawah maupun hortikultura lainnya.

Dijelaskan Calon Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono, masyarakat petani kabupaten sorong mendapatkan perhatian dari  pemerintah disaat kepemimpinan Stepanus Malak selaku Bupati dan dirinya selaku wakil bupati sorong, oleh karena itu dirinya bertekad bersama Calon Bupati Sorong, Johny Kamuru akan tetap memberikan perhatian kepada petani kabupaten sorong, mengingat kabupaten Sorong merupakan pusat pertanian di Sorong Raya untuk mencukupi kebutuhan daerah.

“Masyarakat petani tidak perlu khawatir, dalam program kami kedepan, ada perhatian terhadap petani di kabupaten sorong, karena kami sadari, kabupaten sorong dengan potensi pertaniannya menjadi kawasan produksi hasil pertanian bagi Sorong Raya.

Petani pun diharapkan dapat membangun dan menjali komunikasi dan kordinasi dalam menyampaikan kebutuhan apa saja sehingga kami dapat mengakomodir setiap kebutuhan tersebut” Ucap Calon Wakil bupati Sorong, Suko Harjono, dihadapan kelompok tani Tirto Arum dan Bangun Rejo keluraha Makbalim distrik mayamuk yang dirangkaikan dengan kegiatan Panen Raya.

Pada kesempatan tersebut, setelah mendengarkan keluhan petani karena kurang peralatan semprot, Suko Harjono secara spontan langsung memberikan bantuan peralatan handsprayer kepada kelompok tani untuk dapat dimanfaatkan mengolah lahan pertanian sawah diatas lahan seluas 60 hektare. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.