banner 728x250

Bimbingan Teknologi Tepat Guna Ciptakan Ekonomi Kewirausahaan

banner 120x600
banner 468x60

IMG_6401

Lensapapua–  Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono, S,Sos., M,Si. secara resmi membuka kegiatan pelatihan bimbingan terapan teknologi tepat guna mengolah bahan lokal,  dilaksanakan dinas tenaga kerja, bagi masyarakat Kampung Yeflio Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, Jumat (22/5)

banner 325x300

Dalam sambutan yang disampaikan wakil Bupati menjelaskan bahwa, kegiatan ini sangat penting sekali dilakukan bagi warga masyarakat asli Papua, agar para perempuan Papua bisa memiliki tambahan ilmu ataupun keahlian, untuk bisa digunakan menopang perekonomian keluarga.

Selain itu juga harus  bisa mengikuti perkembangan zaman, karena kedepan persaingan akan semakin besar, dan  kita jangan  hanya jadi penonton. Apalagi daerah Yeflio pesisir pantai selatan sampai ke wilayah Katapop pantai kedepan akan menjadi potensi yang sangat besar, karena diwilayah ini akan dikembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), beber wakil Bupati.

Menurut wakil Bupati, walaupun dana Otsus untuk tahun ini belum diturunkan untuk pelaksanaan kegiatan ini, tetapi pemerintah daerah melalui mempertimbangan nya dan mengambil kebijakan ini, sehingga pada intinya kegiatan ini harus bisa dilaksanakan secepatnya, untuk bagaimana agar masyarakat bisa memiliki kemampuan dalam menciptakan pekerjaan kewirausahaan kedepan, untuk menghadapai era globalisasi.

Dengan demikian, kami sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, dengan harapan seluruh peserta bisa menerima dan melaksanakan pelatihan dan bimbingan terapan teknologi tepat guna ini dengan baik, harap wakil Bupati. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.