Bank Papua Cabang Aimas Siap Bermitra

 

Para peserta pelatihan dasar perkoperasian

Lensapapua– Bank Papua Cabang Aimas siap bermitra dan dapat saling mendukung dalam kegiatan usaha pengembangan usaha koperasi plasma binaan dari PT Hendrison Inti Persada (HIP).Kata Kepala cabang Bank Papua Aimas Muhammad Arifin,Rabu 26/2.

Dalam rangka pengembangan usaha koperasi  plasma binaan dari  PT.HIP kepada tiga koperasi, yakni Koperasi Klima Sinifagu, Koperasi Pawi Bili Klaligim, dan Koperasi Klimagafi Sinagi, yang mana  baru-baru ini telah diadakan pertemuan dari pihak perusahaan HIP dengan jajaran Direksi Bank Papua  di Jayapura.

Dari hasil pertemuan tersebut, Bank Papua Cabang Aimas menyatakan siap bermitra dan bisa saling mendukung dalam kegiatan usaha pengembangan usaha koperasi dimaksud, katanya.

Ia menjelaskan dengan adanya pelatihan dasar-dasar perkoperasian yang dilaksanakan selama 3 hari dan berakhir 28 Februari nanti, para peserta  dari pengurus ketiga koperasi tersebut dapat mengikuti materi demi untuk menunjang kegiatan koperasi yang akan dilaksanakan nanti.Apalagi modal yang akan diberikan kepada 3 koperasi itu sangat besar yang tentunya perlu adanya pembekalan dasar, sehingga pada tahap pelaksanaan bisa berjalan sesuai harapan.

Apabila para peserta kurang paham atas materi yang diberi penyaji, ia berharap agar bisa ditanyakan langsung termasuk ada materi yang akan langsung diberinya. Apalagi dana yang dibantu itu merupakan uang negara yang diberi pinjaman melalui kredit. “Jadi, kita harus bekerja sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sorong melalui Sekretaris Ir. Liong Izak Yap mengatakan  dengan adanya 3 koperasi plasma  binaan PT HIP yang melakukan kerjasama dengan Dinas Koperasi setempat.Dengan ada kegiatan pelatihan ini kiranya segala sesuatu yang berkaitan dengan dasar-dasar perkoperasian untuk membuka wawasan bagi pengelola  koperasinya dengan baik sebagai mitra sejajar dengan PT HIP  dalam mengelola perkebunan kelapa sawit yang ada di wilayah Distrik Klamono.

Melalui koperasi plasma, perlu ada kerjasama yang baik antara keduanya, baik pengelola koperasi dengan perusahaan yang sama-sama akan memperoleh keuntungan, demi untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para anggota dari wilayah kerja koperasi yang bersangkutan, harap Izak. (rim/Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.