APBD Perubahan Kabupaten Sorong Mengalami Kenaikan

Fery Flassy,SH.Ketua DPRD Kab Sorong

Lensapapua–  Sidang APBD Perubahan yang sedang berlangsung di DPRD Kabupaten Sorong, direncanakan akan diakhiri pada tanggal 4 September 2014.

Ketua DPRD Kabupaten Sorong Feri Flassy,SH. Mengatakan, etape dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan perubahan APBD yang sedang dilaksanakan, Badan Anggaran (Banggar) maupun Balekda sedang melaksanakan tupoksinya masing-masing. Jelas Feri.Kamis 28/8.

Sesuai dengan mekanismenya, Banggar merangkum semua laporan atau 3 laporan yakni APBN,LKPJ dan LHP sedang dikerjakan oleh Banggar dan untuk Balekda ada beberapa Rapperda yang sedang dibahas termasuk alah satu Rapperda dari inisiatif dewan yaitu tentang struktur dana organisasi dewan. Untuk sementara ini Balekda masih di provinsi Papua Barat (Manokwari-red) dalam rangka untuk menyampaikan akhir rancangan Rapperda tersebut. Terangnya.

Rencananya jadwal yang sudah dirancang oleh dewan, hari senin 01 September 2014  untuk penyampaian laporan badan anggaran dewan dan laporan badan Legislasi dewan kepada pemerintah daerah Kabupaten Sorong. Bebernya.

Sementara untuk anggaran perubahan sendiri, karena semua masih dirangkum dan masih dikerjakan oleh dewan, kami belum bisa menyampaikan budged/nilai besaran yang akan dinaikkan,akan tetapi secara otomatis akan ada kenaikan dari pada APBD tersebut dibeberapa kegiatan. Terang Feri.

Meskipun kenaikan APBD tersebut tidak terlalu signifikan,hanya pergeseran-pergeseran dari dana Dipa saja untuk beberapa kegiatan-kegiatan yang belum berjalan.Tetapi yang pasti kenaikan paling tinggi itu ada pada dinas Pekerjaan Umum (PU).Karena ini menyangkut Infrastruktur namun nilai nominal juga belum bisa kami sampaikan.Pungkasnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.