Alokasi Dana PNPM Mandiri 2014 Capai 19 Milyar Lebih

Anthon Jotlely SE.M.Si.Kepala dinas Pemberdayaan dan pemerintahan Kampung kkabupaten Sorong

Lensapapua  Anggaran PNPM mandiri untuk tahun 2014 mencapai 19 Milyar lebih yang akan dibagikan pada 18 distrik yang ada di wilayah pemerintah daerah kabupaten Sorong.Kata Anthon Jotlely SE.M.Si.Kepala dinas pemberdayaan dan pemerintahan kampung.Senin 18/2.

Dalam penjelasan nya Anthon mengatakan bahwa awalnya pada tahun 2013 dibagikan hanya 14 distrik saja.Akan tetapi untuk tahun ini bertambah 4 distrik menjadi 18 distrik yang rencananya masing-masing distrik mendapat 1 Milyard lebih.Terang Anthon.

Pembagian anggaran ini sudah diatur oleh pemerintah pusat,kita didaerah hanya mendukung dengan dana pendamping yang besarannya berkisar 4 Milyar untuk 18 distrik tersebut.Katanya.

Pembagian anggaran ini juga harus dilihat dari tingkat kesulitan daerah, jumlah penduduk dan luas daerah dimasing-masing wilayah tersebut.Terangnya.

Sementara untuk distrik Moraid pada awal pembagian lokasi dan alokasi anggaran sudah dimasukkan,akan tetapi untuk tahun ini entah kenapa Moraid sudah tidak dimasukkan lagi.Terang Anthon.

Bupati Sorong sudah menginstruksikan kepada kami agar berkoordinasi kepusat,untuk mempertanyakan,kenapa Moraid  tidak dimasukkan,sedangkan Moraid masih dalam wilayah pemerintahan kabupaten Sorong.Sementara plot anggaran dana pendampingnya juga sudah ditanda tangani oleh bapak Bupati Sorong.Kata Anthon.

Untuk sementara ini alokasi dana serta alokasi daerah memang belum diturunkan.Karena masih menunggu turunnya DPA yang saat ini masih digodok dipusat.setelah itu nanti baru kita akan lihat apa Moraid masih masuk dalam wilayah kabupaten Sorong atau tidak.Tegasnya.(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.