Ada Subsidi Bagi Pedagang Di Pasar Mariat. Anda Berminat?

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Pasar Induk Aimas yang terletak di Mariat menjadi rencana strategis pemerintah Kabupaten Sorong sebagai ikon perekonomian daerah.

Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Mosso kepada awak media mengatakan pasar ini telah diresmikan sebanyak 3 kali namun hingga kini belum ada perkembangan signifikan khususnya dalam aktifitas jual beli.

banner 325x300

“Sudah saya resmikan kembali pasar ini, harus terus beroperasi dan ini komitmen saya selaku Penjabat Bupati Sorong. Untuk itu hari ini saya melantik Kepala Pasar dan Kasubbag Tata Usaha Pasar Mariat,” kata Mosso.

Menurutnya, dari segi administrasi Pasar Mariat sudah memiliki instrumen cukup. Kemudian kepada para pejabat yang baru dilantik harus bekerja semaksimal mungkin untuk optimalisasi pasar secara keseluruhan.

“Instrumen lainnya seperti pemanfaatan fungsi terminal, fasilitas air bersih dan suplai listrik harus terpenuhi agar pedagang dan pembeli merasa nyaman beraktifitas di pasar ini,” jelas Yan Piet Mosso.

Selain itu, pihaknya tengah menggodok kompensasi bagi para pedagang agar lebih berminat untuk menjajakan jualannya di pasar Mariat.

“Iya, bentuk kompensasinya berupa subsidi nilai harga jual dagangan. Jadi misalnya satu dus air mineral dijual dengan harga Rp. 64.000 maka pedagang hanya diperbolehkan menjual senilai Rp. 50.000 sedangkan sisanya pemerintah yang bayar. Mudah-mudahan akan masuk dalam anggaran perubahan nanti,” ungkap PJ. Bupati Sorong. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.