Ronal Sekeroni & Titus Paa : Penggunaan Aplikasi SIPD Jauh Lebih Mudah Meskipun Masih Tahap Penyesuaian

Titus Paa (kiri) Ronal Sekeroni (kanan)

Lensapapua –  Pelaksanaan Bimbingan teknis ( Bimtek ) penatausahaan dan pengelolaan Sistim Informasi Pemerintah Daerah ( SIPD ) Kabupaten Sorong tahun 2021 telah selesai dilaksanakan digedung ACC Aimas dan secara resmi ditutup oleh Bupati Sorong. Jumat pagi ( 09/04-21 )

 

Salah satu peserta Bimtek yang mendapatkan nilai terbaik, dan hadiah dari panitia serta hadiah dari Bupati Sorong,  Ronal Sekeroni selaku Bendahara pengeluaran pada dinas Penanaman Modal – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kabupaten Soron mengatakan, Bimtek yang kami ikuti ini adalah sistim dengan aplikasi baru yaitu SIPD.

 

Klo sebelumnya Pemkab Sorong menggunakan sistim pelaporan keuangan dengan Aplikasi SIMDA, sekarang kita dilatih untuk bisa menggunakan sistim yang baru ini yakni aplikasi SIPD.kata Ronal.

 

Menurut Ronal,. Dengan menggunakan sistim SIPD, jauh lebih mudah karena sesuai dengan mekanisme yang ada, meskipun saat ini kami masih tetap menyesuaikan. semisal, ada hal-hal yang tidak kami temukan didalam penggunaan SIMDA, tetapi pada sistim SIPD ini ada hal lain yang bisa kami dapatkan.

 

Meskipun ini masih menjadi hal baru bagi kami, namun kami merasa jauh lebih mudah dengan menggunakan aplikasi SIPD. Ungkap Ronal.

 

Senada dengan pengakuan Ronal,. Salah satu bendahara pengeluaran pada distrik Bagun, Titus Yohannes Paa, mengakui, pengetahuan yang didapatkan pada saat mengikuti Bimtek, ada perbedaan antara aplikasi SIMDA dengan aplikasi SIPD.

 

Meskipun aplikasi SIPD sudah ada sejak tahun 2020 dan kami dikabupaten Sorong baru menggunakannya ditahun 2021 ini, tetapi dengan menggunakan aplikasi SIPD rasanya jauh lebih mudah, lebih top dan mantap karena didalam aplikasi ini sudah tersedia panduan-panduannya, beber Titus.

 

Hanya saja ada sedikit kesulitan bagi kami yang berada di distrik pedalaman, karena sistim ini menggunakan jaringan internet dan langsung konnek kepusat.

 

Sementara sampai saat ini jaringan internet diwialayah kami belum maksimal. Bahkan ada sebagian teman kami yang belum mampu menggunakan layanan internet. Inilah kendala yang kami hadapi. Tutur Titus. Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.