Penanganan Pelabuhan Arar Sorong Masih Menunggu Jawaban Dari Pelindo-IV

Lensapapua –  Terkait Pengelolaan pelabuhan Arar Sorong, yang hingga saat ini terkesan terjadi tarik ulur, bahwa  pengelolaan awalnya ditangani langsung oleh Kementerian Perhubungan, kemudian diserahkan ke Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) lalu KSOP menyerahkan kembali ke PT. Pelindo IV untuk dikelola. Kata Dr. Salmon Samori. S.Sos.M.Si., kepala dinas PM-PTSP Kabupaten Sorong saat melakukan survey di kawasan KEK Sorong, Kamis (09/04-21)

 

Diakui Samori, beberapa waktu lalu pihak Pelindo IV sudah menyerahkan seluruh dokumennya kepada Kementerian Keuangan, karena ini menyangkut Asset Kementerian Perhubungan berarti menjadi Asset negara.

 

Saat survey ke kawasan KEK.

Hanya saja kami masih tetap menunggu, karena persoalan ini masih/sedang dalam proses pembahasan. Karena Proposal yang disampaikan Pelindo IV ke Kementerian Keuangan sudah disetujui atau belum.kami belum tau.  jadi untuk sementara ini  kita masih tetap menunggu Kata Dr.  Salmon  Samori. Selaku Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)  Sorong. Kamis (09/04-21)

 

Lanjut Samori, sesungguhnya aktivitas Pelindo IV di KEK sudah berjalan, bahkan nanti mereka akan melakukan Survey tentang berapa besar Investasi yang akan ditanamkan,  berapa besar bennefitnya dan tentunya akan memberikan dampak positif juga bagi pemerintah setempat. Tetapi semua itu menjadi urusan diinternal Pelindo IV lah.

 

” Kami berharap Pelindo IV bisa secepatnya menyelesaikan segala urusan urusannya dan langsung beroperasi “, karena kelancaran penanganan seluruh investor yang akan berinvestasi di KEK salah satunya adalah adanya pelabuhan.

 

Dengan beroperasi nya nanti pelabuhan di Arar ini, secara otomatis para Investor akan berlomba-lomba menanamkan sahamnya disini, mengingat kawasan KEK ini adalah kawasan industri yang kedepannya dijamin sangat menjanjikan. Pungkas Samori. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.