Musrenbang Tingkat Distrik Bahas Program Kegiatan Pembangunan 2022

Lensapapua– Musrenbang (musyarawah rencana pembangunan) tingkat distrik (kecamatan), yang berlangsung 2 Maret lalu,   membahas program kegiatan pembangunan tahun 2022, sehingga selalu saya katakan kerja tim dalam satu misi membutuhkan kerja sama antar OPD terkait untuk mewujudkan visi misi bupati, jelas Bupati Sorong Johny Kamuru, Selasa (9/3-2021) di Aimas.

 

“Jadi, visi misi ini bukan punya kepala dinas, Sekretaris atau para kepala bidang adalah tidak. Tapi visi misi ini adalah punya bupati, sehingga untuk mewujudkannya kita harus menggunakan waktu yang ada,” ingat Bupati Johny Kamuru.

 

Memang secara politik dengan kondisi pandemi ini kurang menguntungkan bagi bupati dan wakil bupati di periode ini di seluruh Indonesia, dimana visi misi kita yang telah tertuang dalam RPJMD sehingga berdampak langsung ke OPD.

 

Hal ini disebabkan kurangnya maskimal dana karena sudah dipotong. Bahkan, kita mengalami refocucing anggaran .

 

Namun, saya lihat secara keseluruhan  visi misi kita sebagian besar berjalan. Seperti pada bidang KePU-an,  pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi serta beberapa bidang tugas lainnya, ucap Bupati Sorong menambahkan. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.