Bupati Sorong; Optimalkan Dana Dari Berbagai OPD Yang Berkaitan Dengan Kegiatan TP-PKK

Lensapapua – Bupati Sorong Johny Kamuru sampaikan apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga kepada berbagai pihak,  yang telah mendukung suksesnya Hari Kesatuan Gerak- Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) di daerah ini yang ke-49, yang berlangsung di Aimas Convention Centre, Kamis (4/3-2021).

 

Bahkan, dengan adanya pandemi Covid-19 dana kita yang dari pusat di potong sebesar 40%, baik Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus,  Dana Otonomi Khusus, dimana semua dana tersebut dipangkas,juga kita mengalami refocusing anggaran.

 

Dengan adanya pemangkasan itu akan berdampak pada semua sector, sehingga belanja-belanja wajib yang tersebar di semua OPD. Dan berdampak juga pada sektor-sektor lain atau, seperti PKK, GOW maupun Dharma Wanita, yang sebetulnya sangat penting bagi kita, beber Johny Kamuru.

 

Seperti kita di Kabupaten Sorong ada tugas-tugas yang dilaksanakan pemerintah maupun berbagai tugas lain yang dilaksanakan beberapa organisasi wanita tersebut, mulai tahun anggaran 2020 sampai terbawa hingga di 2021 ini, sehingga membuat saya tidak bisa berbuat apa-apa, aku Bupati Sorong.

 

Untuk itu, saya mengimbau kepada OPD terkait  untuk optimalkan dengan dana yang ada. Terutama kegiatan yang berkaitan dengan TP-PKK.

 

Meski dengan sumber dana yang ada kalau kita bekerja dengan komitmen yang tinggi, dan lebih maksimal, sehingga mendapat hasil yang seoptimal mungkin, harapnya. (Rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.