Pengecoran Jalan Sungai Mariat Sepanjang 185 Meter Butuh Kebijakan Penganggaran Oleh Bupati Sorong

Herizet. ST. MT., Plt kepala dinas PUPR Kabupaten SorongLensapapua–  Terkait pembangunan jembatan sungai Mariat SP II, untuk struktur jembatan utama dibangun pada tahun 2019 dengan menggunakan tiang pancang baja dibagian bawah.

 

Kemudian untuk Abutmennya menggunakan jenis rekening Wol. Untuk konstruksi bagian atas jembatan menggunakan Type T konvensional. Dengan panjang Bentang 25 meter dan lebar 20 meter menyesuaikan dengan badan jalan yang sudah ada. Jelas Herizet. ST. MT., Plt.keoala dinas PUPR Kabupaten Sorong. Senin (01/02-21)

 

Lanjut Heri, selanjutnya untuk pembangunan tahap kedua yakni normalisasi dalam hal ini meluruskan  mengalihkan alur sungai yang lama karena berbelok, dialihkan kearah bawah jembatan. Didepan Abutmen jembatan dipasangi Bonjong untuk pengamanan dari gerusan air.

 

Kemudian alur sungai yang lama ditimbun dengan dengan tanah dan sirtu batu putih sebagai pengerasan. Sehingga untuk sementara dapat dilewati kendaraan, sambil menunggu konsolidasi secara alamai maupun secara beban lalulintas nantinya.

 

Jika tanahnya sudah stabil dan anggaran sudah pulih atau membaik, kita harapkan pemkab Sorong dapat mengganggarkan kelanjutan pembangunan ataupun pengecoran jalannya sepanjang  kurang lebih 185 meter dan juga untuk pembenahan disekitar pinggiran sungai. Pungkas Heri. Red

 

 

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.