Amankan Penyaluran Dana BST Personil Polsek Salawati Lakukan Pengawasan

Lensapapua– Guna mencegah terjadinya pelanggaran tidak tepat sasaran agar tepat manfaat terhadap masyarakat sesuai data riil, Polsek Salawati mengoptimalkan kerja anggotanya untuk melakukan pengawasan terhadap Bantuan Sosial Tunai (BST) dana  dari pemerintah di masing-masing wilayah terutama di Wilayah Distrik Moisegen Kabupaten Sorong, Sabtu,16 Januari 2021

 

Pengamanan Penyaluran Dana Sosial Tunai (BST) tahap 10 yang dilaksanakan di Balai Gedung Pertemuan Kampung Klasari Distrik Moisegen Kabupaten Sorong. dilaksanakan oleh personil Polsek Salawati yang di pimpin oleh Kanit Lantas  Aipda Nasrul dengan sasaran warga warga masyarakat Distrik Moisegen yang menerima BST dan juga Pegawai Kantor Pos sebagai penyalur dana tersebut.

Adapun Kampung Distrik Moisegen yang menerima BST tahap 10 adalah (1). Kamp. Klasari penerima BST berjumlah 45 KK, (2). Kamp. Wonosobo penerima BST berjumlah 17 KK. (3). Kamp. Ninjimor penerima BST berjumlah 17 KK (4). Kamp. Klasof penerima BST berjumlah 19 KK, (5). Kampung Klafdalim penerima BST berjumlah 102 KK, (6). Kampung Klaforo penerima BST berjumlah 4 KK, (7). Kampung Masmili penerima BST berjumlah 7 KK, (8). Kamp. Klawoton penerima BST berjumlah 5 KK.

 

Dalam melaksanakan Pengamanan Polri juga menyampaikan himbauan Kamtibmas agar warga yang datang di Balai Gedung Pertemuan Kampung Klasari Distrik Moisegen wajib pakai masker, Cuci tangan dan jaga jarak baik yang mengantar maupun yang menerima bantuan,  disamping melaksanakan  himbauan tentang Penerapan prorokol Covid -19 Polri juga menghibau mereka yang mengendarai Sepeda motor dan yang di bonceng  wajib pakai Helm.

Secara terpisah Kapolsek Salawati Polres Sorong Ipda Dristica Brian Arya L. S.Tr.K mengatakan ” Bahwa dalam pendistribusian dan pembagian BST diwilayah Distrik Moisegen wajib mendapat pengamanan yang maksimal agar kebijakan pemerintah tidak salah sasaran  dan kegiatan  ini harus berjalan dengan baik dan lancar.

 

Disamping itu Petugas yang melaksanakan  pengamanan wajib selalu menghimbau warga agar memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun serta sebelum masuk dalam pengambilan Dana supaya cuci tangan ditempat yang  telah disediakan .” Ungkapnya.

“Pengamanan yang dilakukan Polri agar dalam penyalurannya diantri dengan teratur dan  juga untuk mengantisipasi aksi kejahatan khusunya pencurian dengan kekerasan karena penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) pada umumnya usia lanjut. Ujar Dristica Brian Arya L. S.Tr.K (Amr/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.