UMKM Go Online Dapat Meningkatkan Sistem Perekonomian Daerah

Lensapapua, Sorong – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi gelar literasi e-commerce di daerah tertinggal UMKM go online bersama marketplace shopee. Kegiatan ini berlangsung di Vega Hotel, dan dihadiri oleh Drs. Samsul Widodo, M.A selaku Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal beserta rombongan, perwakilan dari PT. Shopee International Indonesia, Pemerintahan Kabupaten Sorong, beserta para peserta pelatihan. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono, S.Sos., M.Si. di Vega Hotel, Kamis (04/7)

Drs. Samsul Widodo, M.A dalam sambutannya berharap, dengan adanya kerjasama antara pihak pemerintah Kabupaten Sorong dengan PT. Shopee International Indonesia, para pelaku usaha yang ada di Papua khususnya Sorong mendapatkan wadah yang lebih luas untuk melakukan proses jual/beli produk. Sehingga dengan demikian, baik penjual maupun pembeli mendapat keuntungan yang setara.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kegiatan ekonomi berbasis online dapat memudahkan para konsumen untuk mendapatkan barang yang mereka butuhkan dalam waktu yang singkat. Sementara itu para penjual juga bisa dengan cepat mendapatkan pembeli, tanpa harus menunggui barang dagangannya. Proses jual beli online merupakan proses bagi UMKM untuk “naik kelas”.

Dalam kesempatan ini, pihak PT. Shopee International Indonesia yang diwakili oleh Radityo Triatmojo menjelaskan mengenai program baru yaitu “Program Kreasi Nusantara” dimana shopee siap mendampingi para pelaku UMKM lokal yang siap menjual produknya kepasar yang lebih luas. Sampai saat ini ada empat puluh ribu UMKM dibawah binaan PT. Shopee International Indonesia.

Untuk bergerak di wilayah Indonesia Timur memang diakui bukanlah hal yang mudah. Tetapi PT. Shopee International Indonesia optimis bahwa Indonesia Timur akan maju dan setara dengan daerah lainnya, terutama dalam bidang ekonomi.red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.