2020 Melalui Program CSR Petrogas (Basin) Ltd Salurkan Anggaran Pembinaan Bagi Masyarakat Sebesar 64 Persen

Ir. Rofida Panjaitan. M.MA. sekretaris dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong.

Lensapapua–   Terkait kegiatan pembinaan bagi masyarakat di Ring I wilayah operasional Petrogas (Basin) Ltd,  yang disponsori Petrogas bekerjasama dengan dinas Kesehatan dan dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong dengan tema ” Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal” dengan maksud untuk  membina masyarakat agar dapat melihat/melirik pangan lokal yang selama ini tertinggalkan.

 

Disamping itu, kepada peserta yang hadir sebanyak 50 orang, kami dari dinas ketahanan pangan juga memberikan materi-materi tentang bagaimana menyiapkan gizi untuk keluarga melalui kegiatan pemanfaatan lahan pekarangan. Kata Ir. Rofida Panjaitan. M.MA. Sekretaris dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sorong. Kamis (07/11)

 

Lanjut Rofida, untuk tahun 2019 Perusahaan Petrogas ( Basin ) Ltd, melalui program Corporate Social Responsibility ( CSR ) telah melakukan pembinaan bagi masyarakat di tiga kampung, yaitu Kampung Klayas, Arar dan Kampung Seget.

 

Dan ditahun depan kami juga berencana akan membuat kegiatan pembinaan di tiga kampung ini. Tentunya kami harus melakukan survey kelayakan terlebih dahulu. Kata Rofida.

 

Ditambahkan Rofida, sesuai penyampaian dari pihak Petrogas, kegiatan hari ini merupakan kegiatan awal yang nantinya akan tetap dilaksanakan secara berkelanjutan.

 

Bahkan ditahun depan, perusahaan Petrogas melalui program CSR akan melaksanakan kegiatan pembinaan masyarakat yang lebih besar lagi ( enam kali lipat dari kegiatan ditahun ini )

 

Karena penghasilan Petrogas yang dapat disalurkan bagi pembinaan masyarakat ditahun ini hanya 10 persen. Dan sesuai laporan dari perwakilan managemen perusahaan Petrogas, ditahun depan akan jauh lebih meningkat yakni 64 persen melalui pemerintah daerah. Jelas Rofida. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.