147 Koperasi Asuhan Disperindakop Kabupaten Sorong

 

Nimrod Sesa. Kadis Perindakop Kabupaten Sorong

Lensapapua – Total koperasi yang ada di Kabupaten Sorong sebanyak 147 unit. Tapi, yang aktif untuk saat ini hanya 46 unit saja, jelas kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Nimbrod Sesa, Kamis (25/11-2021) di kantornya.

 

Mereka yang aktif ini biasanya melakukan usaha maupun rapat-rapat tahunan anggota koperasi dijalankan dengan baik.

 

Saat teman-teman melakukan penilaian, baik koperasi simpan pinjam, ada pula koperasi PNS. Memang bentuk penghargaan yang kita berikan saat ini hanya piala, piagam penghargaan,dan uang pembinaan, jelas Nimbrod.

 

“Tapi bukan itu menjadi tujuan utama. Kita upaya bagaimana koperasi itu terus bangkit, sehingga di situasi pandemi COVID ini mereka bisa tertolong,” imbaunya.

 

Mungkin pada saat ini juga, ia selaku Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Sorong  terus memberikan perhatian agar koperasi-koperasi yang ada tidak sembarangan memberikan pinjaman bagi masyarakat-masyarakat yang ada di pasar.

 

Justru, dengan adanya koperasi ini memberikan pinjaman langsung kepada setiap anggota aktif. “Bukan kepada orang yang bukan anggotanya,” imbau Nimbrod.

 

Pada prinsipnya koperasi harus memberikan pinjaman kepada anggotanya. Karena, dana sebagai modal awal  koperasi bersumber dari para anggotanya, harap Nimbrod. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.