banner 728x250 banner 728x250
Berita  

Terang! PLN Akan Bangun PLTU Dan PLTMG Lagi Di Kabupaten Sorong

Kapasitas total 78 Mega watt!

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Perusahaan Listrik Negara berencana membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kabupaten Sorong dengan kapasitas 28 Mega watt.

General Manager Unit Induk Pembangunan Maluku, Papua, dan Papua Barat, Sukahar kepada awak media mengatakan pembangunan ini bertujuan untuk memperkuat kelistrikan di Sorong Raya.

banner 325x300

“Kedatangan kami untuk minta dukungan Pak Bupati Sorong dalam rangka pembangunan PLTU di Arar Kabupaten Sorong,” kata Sukahar.

Selain PLTU, Sukahar juga mengungkapkan akan dibangun juga PLTMG dengan kapasitas 50 Mega watt.

Disinggung mengenai kebutuhan investor akan tenaga listrik di Kawasan Ekonomi Khusus, Sukahar menjelaskan perhitungan kapasitas listrik total saat ini dan pertumbuhan pelanggan tiap tahun.

“Kapasitas total yang tersedia saat ini adalah 56 Mega watt, beban puncak sebesar 44 Mega watt, tersisa kapasitas 12 Mega watt. Dengan pertumbuhan pelanggan sebesar 8% setiap tahun, kapasitas ini masih sangat untuk mencukupi. Ditambah total 78 Mega watt dari 2  pembangkit yang akan dibangun, maka akan sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan sektor industri di kawasan tersebut,” jelasnya.

Pihaknya berharap dukungan dan kerja sama dari Pemkab Sorong dapat mendorong segera terealisasinya pembangunan PLTU dan PLTMG di Kabupaten Sorong. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.