Berita  

Safari Ramadhan di Biak, Kapolda Papua Pesan Terus Jaga Toleransi Umat Beragama 

Safari Ramadhan di Biak, Kapolda Papua Pesan Terus Jaga Toleransi Umat Beragama 

banner 120x600
banner 468x60
Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., saat di Wawancara Pers Usai Shalat Tarawih Berjamaah di Masjid Baiturahman Biak

Lensapapua, Biak – Safari Ramadhan di Biak Numfor, Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., melaksanakan Buka Puasa bersama serta Sholat Tarawih berjamaah di Masjid Baiturahman Biak, Sabtu (06/04/2024).

Kapolda mengaku bersyukur setelah berkeliling melakukan Safari Ramadhan di beberapa daerah yang ada di wilayah hukumnya pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan sampai dengan saat ini berjalan dengan lancar dan aman.

banner 325x300

“Dibeberapa kabupaten yang saya datangi baik di keerom, di kabupaten jayapura dan kotamadya termasuk hari ini di biak dan beberapa laporan dari wilayah-wilayah lain yang ada di wilayah hukum polda papua bahwa pelaksanaan ramadan ini bisa berjalan dengan sangat baik semua kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh umat muslim itu bisa berjalan dengan baik dan aman,”Ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolda juga menyampaikan situasi Kamtibmas pasca Pemilu Serentak Tahun 2024, hingga sampai saat ini situasi wilayah Provinsi Papua dalam keadaan aman dan damai.

“Terimakasih kepada masyarakat di Provinsi Papua yang telah berkontribusi dalam menjaga situasi Kamtibmas selama perhelatan Pemilu 2024 sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif, walaupun adalah perbedaan-perbedaan pilihan maupun pendapat tapi semua masih bisa terkendali dengan baik,”Katanya.

Kapolda mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan serta selalu menjaga toleransi antar umat beragama, “Terimakasih kepada semua pihak, baik masyarakat maupun semua tokoh masyarakat, personil Polri serta TNI yang sudah turut membantu menjaga kedamaian dan ketertiban di wilayah hukum Polda papua,”Ucapnya.

“Kita berharap ketertiban dan toleransi ini bisa terus terwujud di semua kegiatan keagamaan di sini sehingga kita bisa menjadi contoh yang baik bagi wilayah-wilayah yang lain,” Sambung Kapolda.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda bersama rombongan juga didampingi oleh PJ Bupati Biak Numfor Sofia Bonsapia bersama beberapa Pejabat di lingkungan Pemkab Biak Numfor, Kapolres Biak Numfor dan jajaran yang ikut serta mendengarkan Tausiah yang dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama serta melakukan pemberian bingkisan Ramadhan berupa tali asih secara simbolis kepada Anak Yatim dan Panti Asuhan.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.