Berita  

Pemkab Sorong Hibahkan Peralatan Sound System’ Ke Pengadilan Negeri Sorong

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua  – Ketua Pengadilan Negeri Beauty DE Simatauw SH, MH, menerima penyerahan hibah, berupa peralatan satu unit sound system dari Pemkab setempat, melalui Dinas Kominfo.

banner 325x300

 

Dengan adanya bantuan peralatan sound system, yang berlangsung di ruang sidang Pengadilan Negeri Sorong, Rabu (26/1-2023) ini akan sangat membantu kami, ujar Beauty.

Mudah-mudahan, sound system ini bisa dipasang secepatnya, dan selanjutnya bisa kami gunakan untuk menunjang segala aktivitas pekerjaan di Pengadilan Negeri ini, kata Beauty di hadapan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sorong Eliaser Kalami, S.Sos, M.PA, didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Juan Flora Adetje, SE, M.Si, beserta timnya.

Ia meminta, kalau bisa perangkatnya akan kami sesuaikan pada ruangan sidang. Untuk perkara pidana itu sederhana, karena sudah ada berkasnya.

 

Sedangkan kalau perkara perdata itu tidak ada. Jadi tidak mungkin panitera pengganti untuk mencatat dengan cepat, akunya.

 

Dengan adanya perangkat sound system yang lengkap ini, kami bisa mengatur sistem ini bisa mengubah suara menjadi tulisan. Sehingga, memudahkan pihaknya, dan nantinya peran dan tugas Notulen hanya mengedit penulisannya saja.

 

Mewakili Pengadilan Negeri, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Soron. Dalam hal ini Dinas Kominfo, yang telah memberikan hibah serah terima sound system.

 

Mungkin syarat administrasi di bawah Sekertaris Pengadilan Negeri Sorong sebagai Kuasa Pengguna Anggaran di bawah Sekretaris Mahkamah Agung RI.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Eliaser Kalami menyampaikan, dengan adanya bantuan ini memberikan komunikasi kita dengan kantor Pengadilan Negeri setempat.

 

Karena ini, sambung Kalami, merupakan bagian tugas dan fungsi kita sebagai pemberi informasi dan penyedia jasa ini.

 

Nantinya sound system ini akan dipasang oleh pihak ketiga. Dan sesuai hasil survei kita di ruang sidang, dan juga untuk outdoor, ucap Kalami di penghujung arahannya.(Bayu/rim/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.