Berita  

Mutia Rasakan Mudahnya Ubah Segmen di Aplikasi Mobile JKN

Mutia Rasakan Mudahnya Ubah Segmen di Aplikasi Mobile JKN

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik, salah satu contohnya melalui pengembangan layanan digital yang bisa digunakan oleh semua masyarakat tanpa terikat jarak dan waktu. Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) hadir untuk memberikan pelayanan terbaik untuk peserta JKN. Mutia Widya Putri (24) merupakan salah satu peserta JKN yang telah membuktikan manfaat Program JKN. Mutia bisa dengan mudah dan cepat ketika ingin mengakses serta merubah data di Aplikasi Mobile JKN.

banner 325x300

Ketika dijumpai di Kantor BPJS Kesehatan Kantor Cabang Biak Numfor, Selasa (14/05). Mutia saat itu sedang melakukan perubahan data miliknya sebagai peserta JKN dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) menjadi peserta JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri. Hal ini dilakukan karena Mutia telah selesai kuliah dan telah berumur diatas 21 tahun.

“Tadi saya ingin melakukan perubahan data dari peserta JKN segmen PPU ke peserta JKN mandiri. Saya kira pengerjaan perubahan datanya akan berlangsung lama seperti biasanya diberi formulir untuk diisi dan lain sebagainya, tetapi ketika di bantu oleh petugas tenyata sangat cepat sekali dan ternyata setelah diberi edukasi dan dipandu, perubahan data ini bisa dilakukan di Aplikasi Mobile JKN. Ada beberapa persyaratan yang harus sesuai seperti, nomor handphone, email dan rekening yang harus masih aktif,” kata Mutia.

Mutia mengakui kemudahan ketika menggunakan Aplikasi Mobile JKN. Dirinya melihat banyaknya fitur yang tersedia yang bisa digunakan pada Aplikasi Mobile JKN, khususnya fitur perubahan data peserta.

“Alhamdulillah saya sudah bisa registrasi di Aplikasi Mobile JKN dan semua fitur yang ada sudah bisa saya lihat dan dapat digunakan. Aplikasi Mobile JKN ini sangat membantu saya dalam melakukan perubahan data lagi nantinya, jadi tidak perlu lagi saya harus datang ke kantor. Prosesnya sangat mudah dan cepat,” ujar Mutia.

Perubahan data yang dilakukan Mutia tidak lain karena bagi Mutia hadirnya Program JKN ini sangat membantu dirinya perihal biaya. Setelah Mutia menjadi peserta JKN, Mutia sudah tidak perlu bingung masalah biaya pengobatan ketika tiba-tiba jatuh sakit.

“Saya sekarang sudah mendaftar sebagai peserta JKN mandiri. Saya memanfaatkan JKN ini apabila saya sedang sakit jadi saya tidak perlu bingung lagi mengenai biaya karena semua biaya yang harus dibayar sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan”, ungkap Mutia.

Tidak hanya itu, Mutia juga mengajak kepada semua masyarakat terkhusu kaum milenial yang belum memiliki Aplikasi Mobile JKN untuk segera mengunduh Aplikasi ini di smartphone masing-masing, dan mendaftar karena dengan banyaknya fitur yang disediakan sangat membantu dan banyak manfaatnya. Bukan hanya itu, melalui aplikasi tersebut juga bisa mendapatkan nomor antrean online, memudahkan mengecek tagihan pembayaran, memudahkan jika ingin melakukan perubahan data, serta memudahkan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter.

Di akhir perbincangan, Mutia berharap semua kemudahan tersebut terus dapat ditingkatkan lagi, agar seluruh peserta JKN selalu mendapatkan kenyamanan dan kepuasan akan manfaat dari Program JKN.

“Untuk semua masyarakat yang belum mengunduh dan mendaftar Aplikasi Mobile JKN, saya mengajak kepada masyarakat semuanya untuk secepatnya mengunduh Aplikasi Mobile JKN. Karena dengan adanya Aplikasi Mobile JKN akan sangat mempercepat dan membantu kita dalam melakukan pengambilan antrean online, bisa mengecek tagihan pembayaran, memudahkan untuk melakukan perubahan data dan bisa langsung berkonsultasi dengan dokter. Selanjutnya semoga kemudahan yang ada terus berjalan dengan baik untuk kedepannya,” tutup Mutia.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.