Berita  

Kantor SPKT Polres Biak Numfor Diresmikan Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M. H.

Kantor SPKT Polres Biak Numfor Diresmikan Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M. H.

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M. H. meresmikan secara langsung Kantor Sentra Pelayan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Biak Numfor, Senin (20/11/2023).

banner 325x300

Dalam kesempatan ini, Kapolda mengapresiasi kinerja Kapolres beserta jajaran yang telah meningkatkan fasilitas kantor SPKT Polres Biak Numfor menjadi lebih baik, Ia berharap dengan adanya kantor SPKT ini pelayanan terhadap masyarakat semakin bagus sehingga masyarakat tidak ragu-ragu untuk datang melapor/berkonsultasi dan itu merupakan bagian dari komitmen Polri melayani masyarakat.

“Saya juga berharap dengan adanya kantor spkt ini mampu menambah semangat kerja anggota serta meningkatkan kinerja dalam melakukan pelayanan yang prima kepada masyarakat sehingga dapat mewujudkan polri yang prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan atau presisi”, katanya.

Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk menjaga dan merawat kantor SPKT ini seperti rumah sendiri agar kantor ini bisa digunakan untuk waktu yang lama karena SPKT merupakan gerbang utama layanan kepada masyarakat untuk memperoleh informasi, menerima informasi, mendapat bantuan untuk menyelesaikan masalah, memberikan bantuan/pertolongan kepolisian lainnya serta penanganan pertama laporan/pengaduan masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto, SH,S.IK, MH mengungkapkan kebahagiaannya dan jajaran atas kehadiran Bapak Kapolda Papua untuk meresmikan Kantor SPKT Polres Biak Numfor.

“Perlu kami jelaskan bahwa bangunan kantor spkt ini dibangun di atas tanah polres biak numfor yang memiliki luas 150 M² dengan dana total keseluruhan pembangunan sebesar 2.033.579.000 (dua miliar tiga puluh tiga juta lima ratus tujuh puluh sembilan ribu rupiah),”jelasnya.

Pada kesempatan ini Kapolres serta seluruh jajaran bertekad dan berjanji senantiasa akan memelihara dan merawat fasilitas ini dengan sebaik-baiknya, “Semoga dengan peresmian kantor spkt ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah hukum polres biak numfor,” Ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan ini juga Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor Calvin Masnembra, S.E., M.B.A., mewakili Pemerintah Daerah Biak Numfor mengucapkan selamat dan sukses atas dilakukannya acara peresmian SKPT Polres Biak Numfor.

“Semoga melalui gedung spkt yang baru ini dapat memotivasi dan memberikan semangat baru bagi jajaran anggota polri di polres biak numfor untuk meningkatkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang kita cintai dan banggakan bersama,” Pungkas Wakil Bupati.

Kedatangan Kapolda Papua di Polres Biak Numfor disambut dengan Tarian adat penjemputan tamu dan monsorandak/injak piring, dimeriahkan dengan penampilan atraksi Polisi Cilik (Pocil) Polres Biak Numfor dan hiburan lainnya. Peresmian SPKT Polres Biak Numfor di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M. H.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.