Site icon Lensapapua.com

JP. Moso Hadiri Sidang PAW DPRD Kabupaten Sorong

Lensapapua –  PJ. Bupati Sorong Yan Piet Moso S.Sos.,M.M.,M.AP,.  menghadiri kegiatan Pemberhentian dan Peresmian pengangkatan pergantian antar waktu (PAW), yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Sorong. Sabtu (04/11/2023)

 

Pergantian antar waktu (PAW) merupakan proses pergantian antar waktu anggota DPR yang berhenti/meninggal dunia untuk digantikan oleh calon pengganti antar waktu yang diambil dari Daftar Calon Pengganti (DCT) Anggota DPR, dari Partai Politik yang sama pada daerah pemilihan yang sama yang menduduki peringkat suara terbanyak berikutnya.

PJ Bupati Sorong Yan Piet Moso S.Sos.,M.M.,M.Ap dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah seluruh masyarakat kab Sorong mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara Lantoga Sapua S.An dan selamat melaksanakan amanah yang baru sebagai wakil rakyat sisa masa jabatan 2019-2024.

 

Sebagai mana sesuai Surat Keputusan Gubernur No.100.3.3.1/136/9/2023 Tentang Peresmian Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Kab Sorong atas nama Lantoga Sapua S.An dari Partai Bulan Bintang.

 

Seperti yang kita ketahui bersama PAW anggota DPRD atas nama saudara Winardi yang telah meninggal pada 14 Agustus 2023. atas nama Pemda dan seluruh masyarakat Kab Sorong turut berbela sungkawa kepada keluarga yang sedalam-dalamnya, dan juga berterimakasih atas jasa beliau selama menjadi anggota DPRD Kab Sorong.

Selamat kepada saudara Lantoga Sapua S.AN yang hari ini resmi menjadi anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024 yang akan melanjutkan harapan dari Partai Bulan Bintang (PBB), mari menyesuaikan diri dalam anggota DPRD kab Sorong untuk menyatukan hati dan persepsi serta bersama-sama memikirkan komitmen untuk membangun dan memajukan kabupaten Sorong yang kita cintai dan banggakan.

 

Diakhir penyampaiannya Moso mengucapkan terima kasih banyak kepada pimpinan dan juga anggota DPRD yang telah mendukung, sehingga proses PAW ini bisa berjalan dengan lancar.

 

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Sorong Habel Yadanfle S.H menyampaikan, atas nama ketua dan anggota DPRD kabupaten Sorong mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdian Almarhum Munardi selama menjadi anggota DPRD kab Sorong, dan juga selamat atas pelantikan saudara Lantoga Sapua S.AN sebagai anggota DPRD kab Sorong sisa masa jabatan 2019-2024.

 

Ketua DPRD juga mengingatkan kepada anggota yang baru dilantik agar menyesuaikan diri pada pimpinan dan anggota didalam pengabdian ini .

Dijelaskan juga bahwa dengan telah dilantiknya anggota DPRD PAW ini, maka genaplah anggota DPRD kabupaten Sorong berjumlah 25 orang.

 

Beliau juga menghimbau kepada seluruh anggota dewan agar kekompakan selalu terus dijaga dalam menghadapi tugas-tugas dewan sebelum masa jabatan kita periode 2019-2024 berakhir.

 

Atas nama pimpinan dan seluruh anggota dewan kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada PJ Bupati, Forkompinda, Anggota DPRD yang telah mengikuti sidang hingga selesai.(BY/red)

Exit mobile version