Berita  

HPN 2024, Ketua TP-PKK Biak Ajak Pers Terus Berikan Berita Yang Mengedukasi

HPN 2024, Ketua TP-PKK Biak Ajak Pers Terus Berikan Berita Yang Mengedukasi

banner 120x600
banner 468x60
Ketua TP-PKK Kabupaten Biak Numfor Papua, Ruth Naomi Naap Rumkabu S.Pd

Lensapapua, Biak – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Biak Numfor Papua, Ruth Naomi Naap Rumkabu S.Pd menyampaikan apresiasi dan selamat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2024 kepada seluruh Insan Pers di Tanah Air terlebih khusus yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

“Bagi insan pers tetaplah menampilkan berita-berita yang terpercaya, menjaga hubungan baik antara pemerintah daerah dan semuanya,”Ujarnya kepada Wartawan di Biak, Jumat (09/02/2024).

banner 325x300

Ia berharap setiap berita yang diberikan bisa mengedukasi masyarakat dan menunjukkan informasi yang dapat dipercaya sehingga bisa mendidik masyarakat. “Terimakasih juga karena selama ini tetap membantu pemerintah dan juga masyarakat dimanapun untuk memberikan informasi-informasi yang yang baik dan juga mengedukasi,”Tutur Ruth Naomi.

Ia mengajak seluruh Insan Pers khususnya di Kabupaten Biak Numfor agar tetap solid dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik serta profesionalisme dalam menulis berita yang akurat, berimbang sehingga menjadi ruang informasi yang dipercaya oleh masyarakat.

Di moment HPN ini Ia menghimbau bagi masyarakat untuk lebih dewasa dan pintar dalam memilah berita atau informasi yang diterima dari berbagai Media yang ada, bisa memilah berita yang patut diterima yaitu yang bisa menjadi inspirasi, menjadi teladan atau motivasi bagi kehidupan dan berdampak baik bagi orang-orang sekitar.

“Jangan sampai berita yang kita terima adalah hoax, kita harus bisa membedakan mana yang tidak harus kita terima dan memisahkan berita-berita hoax sehingga kita tidak tertipu dan juga tidak termakan oleh berita-berita yang tidak bertanggung jawab,”Tuturnya.

Moment HPN di Biak Numfor dilaksanakan dengan syukuran secara sederhana bersama sejumlah wartawan di Biak.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.