Site icon Lensapapua.com

Gelar Apel Pergeseran Pasukan, Polres Biak Numfor Siap Amankan Pemilu 2024

Lensapapua, Biak – Polres Biak Numfor melaksanakan Apel Gelar dan Pergeseran Personel dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024, bertempat di Lapangan Apel Taruna Bhayangkara Mako polres Biak Numfor, Senin (12/02/2024).

Kegiatan Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto, S.H, S.I.K. dengan personel pasukan Apel yang terdiri dari 1 Pleton TNI Kodim 1708, Personil Gabungan Pam TPS, 1 Pleton Brimob, 1 Pleton Kesehatan dan 1 Pleton Linmas.

Melalui kesempatan ini, Kapolres mengaskan Apel Gelar ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras OMB 2023-2024 sehingga pemilu 2024 yang diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Tentunya kesiapan Personil merupakan hal yang tidak bisa ditawar lagi, apalagi pemilu kali ini berbeda dari pemilu sebelumnya, namun demikian sebagai dukungan terhadap operasi mantap Brata 2023-2024 Polres Biak Numfor telah menggelar berbagai kegiatan dalam rangka colling system berupa Jumat curhat dan minggu kasih doa lintas agama,”Jelasnya.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membangun persatuan dan kesatuan yang tentunya lebih utama diatas kepentingan kelompok dan golongan selain itu kegiatan ini dilakukan agar pemilu dapat berjalan dengan damai, sejuk, tidak terjadi polarisasi tidak ada hoaks dan isu zara serta berbagai bentuk aksi black campaign.

“Kurang lebih 2 hari lagi tahapan inti dari pemilu 2024 akan dilaksanakan secara serentak mulai hari ini semua akan di sebar ke distrik dan tps masing-masing,”ucap Kapolres.

Kapolres berharap semua tetap memegang teguh sikap netralitas menjunjung tinggi profesionalisme dan selalu jadikan kedua hal tersebut sebagai acuan dan menjadi pegangan dalam bertindak di lapangan saya serta selalu meningkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh Personil pengamanan maupun stakeholder terkait.

“Ingat juga memperkuat komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa turut serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas kamtibmas pada saat pemilu 2024 diwilayah Biak Numfor ini. Terimakasih dan selamat bertugas, mari sama-sama kita amankan pemilu 2024 demi mewujudkan Papua aman damai dan sejahtera,”Ujar Kapolres.

Selain melakukan pengecekan kesiapan personel yang akan bertugas dalam pengamanan Pemilu, Kapolres Biak Numfor juga menyerahkan perlengkapan logistik kepada personel secara simbolis, sebagai bentuk dukungan dan persiapan yang matang untuk pelaksanaan tugas tersebut.

Exit mobile version