Site icon Lensapapua.com

Biak Numfor Raih Piala Adipura 7 Kali Berturut-turut

Lensapapua, Biak – Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap S.Si., M.Pd menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung Biak Numfor yang kembali meraih Piala Adipura Ke-7 Kategori Kota Kecil Terbersih. Hal tersebut disampaikan Bupati usai pelaksanaan Apel Penyambutan Piala Adipura di Halaman Kantor Bupati Biak Numfor, Kamis (07/03/24).

“Ini menjadi suatu kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat biak numfor karena kembali meraih adipura ke tujuh kalinya secara berturut-turut,” katanya.

Bupati menyampaikan apresiasinya bagi seluruh karyawan karyawati tenaga kebersihan atas dedikasi kerja keras mereka sehingga Kota Biak terus menjadi Kota yang bersih dan indah. Begitu juga atas dukungan seluruh stakeholder baik Dinas terkait, seluruh ASN, TNI-Polri serta dukungan seluruh masyarakat.

“Kita kembali meraih piala Adipura yang ke-7 kalinya, ini menunjukkan bahwa komitmen masyarakat biak numfor untuk menjadikan kota biak sebagai kota yang bersih, aman dan nyaman terus dijaga dan dipertahankan, untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat kita memberikan apresiasi dan terima kasih bagi seluruh karyawan kebersihan yang pagi maupun sore terus siaga membersihkan kota ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Bupati mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan sekitar yang merupakan tanggungjawab bersama, dimana masyarakat juga harus berpartisipasi aktif menjaga kebersihan karena kebersihan adalah bagian dari hidup dan kebersihan adalah bagian dari iman.

“Atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan selamat kepada seluruh  rakyat Biak Numfor, secara khusus Dinas lingkungan hidup dan semua karyawan kebersihan, terima kasih untuk terus menjaga kota Biak menjadi kota yang bersih dan indah dan mari terus kita pertahankan untuk meraih Adik pula yang kedelapan kalinya dan saya percaya kita pasti bisa dengan seluruh dukungan masyarakat dan semua stakeholder,”Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Biak Numfor Iwan Ismulyanto berharap Piala Adipura Ke 7 ini bisa semakin memotivasi masyarakat Biak Numfor untuk semakin sadar akan kebersihan lingkungan sehingga terus memberikan dampak baik bagi Kabupaten Biak Numfor.

“Terimakasih tentunya kepada semua pihak yang mendukung dan semua pemerhati lingkungan yang ada di Biak Numfor sehingga biak bisa mendapat Adipura ketujuh secara berturut-turut, harapan kita bersama selanjutnya Biak Numfor bisa mendapat Adipura Kencana,”Tuturnya

Exit mobile version