Berita  

AKP Stefen Sabon Resmi Jabat Danki 1 Yon C Por Biak, Gantikan AKP Sutriyono

AKP Stefen Sabon Resmi Jabat Danki 1 Yon C Por Biak, Gantikan AKP Sutriyono

banner 120x600
banner 468x60
Amanat Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Papua Kompol Deddy Agusthinus Puhiri S.I.K

Lensapapua, Biak – Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Papua Kompol Deddy Agusthinus Puhiri S.I.K pimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Biak, dari AKP Sutriyono kepada AKP Stefen Sabon di Ruangan Aula Mako Brimob Biak, Jumat (17/05/2024).

Sertijab Danki 1 Yon C Por Biak ditandai dengan Pengambilan Sumpah Jabatan dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Sumpah Jabatan serta Pakta Integritas.

banner 325x300

Dalam amanatnya, Danyon menyampaikan serah terima jabatan merupakan bagian dari tradisi organisasi yaitu sebagai langkah pembinaan karir kepada pejabat yang serah terima juga sebagai upaya untuk memelihara dinamika organisasi sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis yang menuntut adanya kesiapan satuan dalam menghadapi perubahan situasi dan kondisi saat ini sesuai tuntutan dan harapan masyarakat.

“Regenerasi kepemimpinan di lingkungan satuan Polda Papua sudah biasa kita lakukan sejalan dengan kebutuhan organisasi, karena tantangan tugas yang dihadapi ke depan, semakin berat dan kompleks karena itu diharapkan anggota Brimob sebagai satuan elit yang dimiliki Sat Brimob Polda Papua mampu menjawab tantangan dengan baik,”Jelasnya.

Sumpah Jabatan Pejabat Baru Danki 1 Yon C Por Biak

Dalam kesempatan ini, Danyon juga memberikan apresiasi kepada seluruh personil Kompi 1 Yon C Por yang Sampai dengan saat ini masih menunjukkan kesabaran, ketegaran dan loyalitas yang tinggi dalam menjalankan tugas penegakan hukum serta kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua.

Ia berpesan kepada pejabat yang baru agar segera melakukan pembaharuan dan inovasi-inovasi sejalan dengan kebijakan satuan.

“Kepada pejabat yang baru saya juga berharap agar saudara sudah memiliki rencana kerja yang jelas dan segeralah bersosialisasi dengan anggota sekaligus dengan lingkungan strategi satuan Brimob guna mendukung keberhasilan tugas-tugas Brimob Polri ke depan,” Ujarnya.

Sementara untuk pejabat yang lama, Ia menyampaikan ucapkan terima kasih atas semua dedikasi serta pengabdian yang telah diberikan selama melaksanakan tugas, mewakili seluruh anggota Danyon menyampaikan permohonan maaf atas apabila selama bertugas di Biak ada perbuatan yang kurang berkenan.

“Selamat bertugas dan semoga sukses di tempat tugas yang baru,” Ucapnya.

Pejabat Baru Danki Brimob Biak AKP Stefen Sabon

Pejabat Danki Brimob Biak yang baru, AKP Stefen Sabon mengungkapkan bahwa dirinya bukan orang baru di biak jadi kurang lebih sudah tau dengan situasi Biak Numfor.

“Saya lahir besar di biak, sempat bersekolah juga dibiak jadi ya ini terasa seperti pulang kampung,” Katanya.

AKP Stefen juga menyampaikan terimakasih bagi AKP Sutriyono Pejabat Danki sebelumnya atas kerjasama yang baik yang telah terjalin di semua stakeholder yang ada di Biak Numfor maupun Supiori sehingga sejauh ini situasi yang ada semua baik dan aman terkendali.

“Saya akan melanjutkan kepemimpinan yang ada, situasi yang baik sampai sekarang akan kami pertahankan kedepan, jika ada yang masih kurang tentunya akan kami segera tingkatkan lagi,” Ujarnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.