Umat Katolik Biak, Adakan Audisi Persiapan Pesparani Tingkat Provinsi Papua

Lensapapua, Biak – Dalam rangka persiapan mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat provinsi Papua yang akan pertama kali digelar di Provinsi Papua, maka umat Katolik di kabupaten Biak numfor mengadakan seleksi peserta pesparani melalui audisi yang di adakan di Gereja Katolik Santa Maria Mandala Biak, Sabtu (7/9/2019).

Audisi ini dilakukan untuk mencari bakat atau talenta olah vocal dari umat Katolik yang ada di Biak numfor dan Supiori untuk mengikuti Pesparani yang akan di ikuti juga oleh umat Katolik dari perwakilan masing – masing daerah se-provinsi Papua.

Ada 13 kategori yang akan dipertandingkan dalam ajang pesparani yang akan di laksanakan di Kota Jayapura pada November 2019 ini yang akan diikuti mulai dari tingkat anak-anak, remaja, dan dewasa.

Koordinator bagian pendidikan dan pelatihan LP3K Biak, Giovani K, Mengatakan audisi peserta pesparani yang dilakukan untuk umat Katolik di Biak ini dilakukan serempak untuk semua kategori untuk mencari dan menilai peserta yang bisa menyanyi dan cocok untuk mengikuti pespawarani di Jayapura nanti.

“Kita audisi hari ini serempak untuk semua kategori, kalau belum terpenuhi hari ini kemungkinan kita akan adakan lagi audisi berikutnya, tapi kita optimis akan memenuhi target untuk semua kategori bisa terpenuhi untuk mengikuti Pesparani di Jayapura nanti,” Ujarnya.

Sementara itu, Gunadi selaku Sekretaris umum Lembaga pembinaan dan pengembangan pesparani Katolik Biak mengungkapkan Pesparani tingkat provinsi Papua ini pertama kali digelar dengan persyaratan mutlak peserta adalah harus orang Katolik dengan tujuan untuk meningkatkan pesparani di Papua dan menjalin silahturahmi antar umat Katolik di Provinsi Papua.

“Persiapan umat Katolik Biak untuk mengikuti pesparani di Jayapura nanti adalah mulai dari tahap audisi, kita akan pilih yang punya potensi/talenta oleh vokal dan dipercayakan untuk mewakili Biak numfor dalam ajang pesparani pada bulan November nanti,” Katanya.

Gunadi menjelaskan, audisi ini harus dilakukan sesuai prosedur panitia agar netral dan tidak ada unsur pilih kasih, audisi ini melibatkan dua paroki yaitu Paroki santa maria dan Paroki kerahiman ilahi yang informasinya sudah sampaikan baik melalui formal, media sosial dan personal.

Melalui kesempatan ini Gunadi menghimbau kepada seluruh umat katolik untuk mensukseskan dan bergabung untuk penyelenggaraan pesparani di Kabupaten Biak numfor, dalam rangka pengembangan iman dan pengembangan pesparani di Kabupaten Biak numfor, ” karena sukses Pesparani ini adalah sukses untuk kita semua,” Pungkasnya.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.