Lensapapua.com

Kunjungan Kerja Tim Universitas Indonesia Kelokasi Pembangunan Gedung Fakultas Unipa II

Dr.Suriel Rektor Unipa (Bajau Coklat)

Lensapapua–  Pencanangan Fakultas Kedokteran  Unipa II,untuk sementara masih menunggu SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk Legalitas pendidikan Dokter. Ujar Rektor Unipa Dr.Suriel Mofu,SPd,Med,M.phil.

Karena untuk sementara ini kami masih melengkapi standar-standar minimum yang dibutuhkan untuk membuka suatu pendidikan Kedokteran.Ada beberapa hal yang perlu kita siapkan seperti kurikulum,Laboratorium dasar dan kesiapan-kesiapan lainnya.

Pernyataan ini disampaikan  saat melakukan kunjungan kerja ke-lokasi Fakultas Kedokteran Unipa II di Distrik Mariat Kelurahan Klamesem Kabupaten Sorong. Kamis 10/4.

Fakultas Kedokteran Unipa II ini sangat menjajikan,terlihat dari antusiasme masyarakat dan pemerintah Provinsi maupun pemerintah Kabupaten Sorong,dengan dimulainya pembukaan lahan untuk gedung utama Fakultas Kedokteran seluas 200 Hektar sampai pada pembangunan tahap pertama.Imbuhnya.

Pengembangan Fakultas Kedokteran  ini kedepan akan sangat pesat sekali,terlihat dengan  telah dimulainya pembangunan tahap pertama oleh pemerintah daerah Kabupaten Sorong.Saya sangat optimis bahwa kelanjutan pembangunan ini akan ditindak lanjuti oleh pemerintah Provinsi,Kabupaten maupun pemerintah pusat.Ujarnya.

Fakultas Kedokteran Unipa II selain didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, juga  didukung oleh Kementerian terkait yaitu Kementerian Kesehatan RI,oleh sebab itu inisiasi dari Bupati Sorong ini adalah langkah yang tepat sekali untuk pengembangan pendidikan Kedokteran di Provinsi Papua Barat khususnya di Kabupaten Sorong. Beber Suriel.

Saat ini kami sedang melakukan persiapan-persiapan,dan kunjungan hari ini adalah untuk melihat  lokasi sekaligus persiapan kita untuk rencana peresmian kampus Unipa II oleh Menteri pendidikan dan Kebudayaan.Terangnya.

Kami telah berkoordinasi dengan Kemendikbud dan telah mendapat jawaban,menyatakan kesediaannya untuk datang meresmikan lokasi kampus Unipa II ini,jadi untuk sementara kami lagi menunggu kepastian kapan kedatangannya.Jika tanggal kedatangannya sudah pasti maka akan kami umumkan kepada publik. Tegasnya. (Red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *