Harhubnas Ke 49 di Biak, Kedepankan Peningkatan SDM di Bidang Transportasi

Lensapapua, Biak – Puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional yang ke 49 di Kabupaten Biak numfor diadakan upacara bersama yang diikuti oleh seluruh unsur Perhubungan baik dari Perhubungan Laut, Udara, Darat beserta stakeholder terkait dan dihadiri oleh Sekda Biak numfor Markus O Mansnembra, upacara dilaksanakan di Lapangan Cargo Bandara Franskaisepo Biak, Selasa (17/9/2019) Pagi.

Sebelumnya, menjelang Hari Perhubungan Nasional di adakan berbagai kegiatan dan perlombaan yakni senam bersama, pemeriksaan kesehatan, bulutangkis, tenis meja, catur dan penarikan doorprize yang di ikuti seluruh insan Perhubungan di Biak dalam rangka menjalin silaturahmi, memupuk kebersamaan, kekompakan dan serempak seirama di dalam peningkatan pelayanan.

Kepala Dinas Perhubungan Biak Numfor Fransisco Olla mengungkapkan bahwa tema Harhubnas kali ini lebih mengedepankan peningkatan sumber daya manusia di bidang transportasi serta panitia pelaksana Harhubnas tahun ini di percayakan kepada General Manager Bandara Frans Kaisiepo Biak Agus Budiharto.

“Melalui tema ini diharapkan semua unsur perhubungan di Biak baik dari laut, udara dan darat, kita semua bersinergitas bagaimana kita melakukan kolaborasi dengan teman-teman baik mitra kerja, stakeholder kemudian simpatisan yang ada, kita menyamakan persepsi untuk bagaimana kita meningkatkan pelayanan transportasi di bidang perhubungan,” Ujarnya.

Kadishub menambahkan kedepan akan terus meningkatkan pelayanan dalam bidang transportasi laut dan bidang transportasi udara karena saat ini bandar udara Franskaisepo statusnya masih status bandar udara internasional, untuk itu pihak perhubungan sedang berusaha agar bandara Franskaisepo ini menjadi bandara hub internasional di papua.

Karena menurutnya Bandara Biak adalah bandara terpanjang di Indonesia setelah Batam dan Jakarta, karena dilihat dari runaway nya, panjang nya, luas nya dan sangat kuat bisa di darati oleh pesawat yang berbadan lebar.

Dalam kesempatan ini Kadishub berharap agar seluruh insan perhubungan untuk meningkatkan rasa kebersamaan, menjaga citra perhubungan, menjaga eksistensi keberadaan kita, agar kepercayaan bangsa dan negara untuk melayani di bidang transportasi ini dapat berjalan dengan baik aman lancar dan terpercaya bagi semua lapisan masyarakat teristimewa di Biak Numfor.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.