Friday, 8/12/2017 | 7:05 UTC+9
Lensapapua.com

Hadapi MTQ Papua Barat LPTQ Raja Ampat Gelar Persiapan

Lensapapua, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) mempersiapkan calon qori dan qoria untuk menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Papua Barat yang akan diselenggarakan di Aimas Kabupaten Sorong.

Dalam agenda program kerja ini pengurus LPTQ mendatangkan langsung ustad dari Jawa untuk membina calon peserta lomba.

Andi Rumakad selaku sekretaris LPTQ Kabupaten Raja Ampat mengatakan LPTQ memiliki program kerja menjelang pelaksanaan MTQ tingkat provinsi tahun 2018 mendatang LPTQ Raja Ampat mendatangkan ustad dari Jawa sebanyak 6 orang.

Andi Rumakad juga menjelaskan nantinya para ustad ini akan disebar di beberapa titik yaitu di Waisai 1 orang, Waigeo kepulauan yaitu kampung Gag 1 orang, Salawati Tengah di kampung Kalobo 1 orang dan di Misool sebanyak 3 orang, ditambahkanya nantinya pembinaan ini akan berjalan selama 6 bulan.

Andi Rumakad menegaskan, bahwa kegiatan ini utamanya adalah ibadah sehingga bila nanti Kabupaten Raja Ampat berhasil mendapatkan juara itu merupakan hasil kerja keras dari peserta.

“Kami pengurus LPTQ memiliki program kerja yakni menjelang pelaksanaan MTQ tingkat provinsi 2018 nanti yang diadakan di Kabupaten Sorong memiliki target. Untuk itu kami mendatangkan ustad dari jawa sebanyak 6 orang”, katanya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjaring bibit qori dan qoria terbaik untuk Kabupaten Raja Ampat, sehingga nantinya bisa membawa nama baik Kabupaten Bahari ini.

Pengurus LPTQ menjelaskan, 1 diantara 6 ustad tersebut adalah qori yang sudah pernah mengikuti perlombaan MTQ tingkat internasional di Arab. yud/red

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *