Friday, 17/11/2017 | 8:23 UTC+9
Lensapapua.com

Tangkal Bahaya Sedini Mungkin, BNNP PB Gelar Sosialisasi P4GN Kepada Pekerja.

Kasie Dayamas BNNP Papua Barat  Stanly Taghupia,SH, saat memberikan materi sosialiasi.

MANOKWARI, lensapapua — Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat (BNNP Papua Barat) kembali menggelar Bimbingan tekhnis Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) dalam program pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkoba (P4GN) kepada sasaran para pekerja di Kota Manokwari bertempat di ruang rapat Kantor BNNP Papua Barat, Jumat (11/8/2017). Demikian hal ini diutarakan Kasie dayamas (Pemberdayaan masyarakat )BNNP-Papua barat Stanly Taghupia,SH, saat menjadi narasumber pada kesempatan tersebut, dengan Tema lingkungan kerja bebas narkoba.

Menurutnya, dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dideteksi sedini mungkin, dan berharap dapat bekerja sama dengan dunia usah yang kali ini diadakan kepada perwakilan pekerja di dunia usaha Manokwari khususnya.

” ‎Untuk KIE – P4GN terhadap pekerja sesuai dengan Permen Nakertrans nomor 11/2005 dunia usaha wajib mendukung program P4GN.Dunia usaha diminta terus berupaya mencegah peredaran gelap narkoba ditengah – tengah lingkungan kerja maupun dengan masyarakat sekitar usaha,” ungkapnya.

Stanly menambahkan, pihaknya akan scara kontinue terus menerus memberikan bimbingan tekhnis KIE – P4GN ini kepada masyarakat,dunia usaha dan lainnya, terutama di wilayah Pemerintahan Provinsi Papua Barat. Hal ini mengingat situasi dan perkembangan akan jalur penyebaran narkoba dan senyawa adiktif lainnya telah semakin di edarkan oleh oknum – oknum yang ingin melihat kehancuran generasi bangsa.

“Kita ingin Pelalawan bersih dari narkoba. Semua pihak diharapkan mendukung dan saling memberikan informasi agar narkoba bisa distop di tengah-tengah masyarakat maupun pekerja ditengah – tengah dunia usaha ,” ucapnya.

Hal ini penting mengingat, bahaya yang berakibat fatal jika para dunia usaha dan pekerja kurang peka akan perkembangan zat kimiawi adiktif kandungan narkoba yang sekarang telah mulai marak beredar akan membuat dunia pekerja dapat terjebak sendiri dalam bentuk jenisnya tersebut.

” Kita harus dapat memagari diri kita sedini mungkin dengan berbagai pengetahuan akan narkoba. Oleh sebab itu,  harus di ketahui dan semakin dipahami setiap perkembangan jenisnya, sehingga menjadi bekal pengetahuan untuk diri sendiri,  keluarga dan lingkungan,”Tukasnya. (ian)

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *