Thursday, 14/12/2017 | 4:46 UTC+9
Lensapapua.com

Sempat Vakum, Dharma Wanita Lapas Aktif Lagi

MANOKWARI,  – Lama Vakum alias tak berjalan lagi maksimal, Lapas Kelas II Manokwari, dibawah kepimpinan Kalapas Yosef Yembise, mengaktifkan kembali organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP). Pasalnya, organisasi yang menghimpun para istri pegawai dan pegawai wanita ini sempat vakum beberapa waktu lalu.

” Mulai hari ini Pengaktifan kembali DWP Lapas Kelas II B Manokwari. Pengaktifan tersebut ditandai pembentukan pengurus melalui rapat tersebut,”Ujar Kalapas Yosef Yembise, Sabtu (25/11/17).

Dalam rapat yang diikuti para istri pegawai dan pegawai wanita di lingkup Polsuspas Lapas kelas II B Manokwari tersebut dipimpin ketua dharma wanita yang telah memprasai kegiatan tersebut.

Yembise mengatakan, peranan Dharma Wanita Persatuan sangat dibutuhkan dalam mendukung peningkatan sumberdaya dan kesejahteraan keluarga pegawai serta dapat berperan mendukung program-program pemerintah lainnya, melalui lingkup DWP Lapas Manokwari.

“Saya berharap nantinya seluruh istri pegawai di lingkungan lapas kelas II B Manokwari ini dapat berpartisipasi dan aktif sehingga Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang telah terbentuk dan sempat vakum dengan waktu lama sekitar 10 tahun terakhir ini, mampu eksis dan berkontribusi dalam berbagai bidang terutama bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya, mengembangkan ketrampilan dikalangan warga binaan dan narapidana khususnya, “Harap mantan Kalapas Nabire ini.

Dia juga mengatakan dengan terbentuknya telah aktif kepengurusan tersebut ketua beserta seluruh anggota dapat segera menyusun program kerja sehingga dapat memberikan kontribusi yang nyata tidak hanya untuk keluarga,  tetapi juga bagi masyarakat luas. Hal ini dengan tujuan agar melalui program kerja DWP Lapas Kelas II B Manokwari, hasil sumberdaya dan ketrampilan kerajinan buah tangan warga binaan dan narapida yang selama sebulan ini telah mulai dikembangkan seperti mencetak Batako, pencucian motor, beberapa ketrampilan kerajinan tangan lainnya dapat dimaksimalkan untuk memberdayakan hasil karya warga binaan dan narapidana kelas II B Manokwari. (ian)

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *