Lensapapua.com

POLDA PAPUA BARAT SIAP TINGKATKAN TARGET CAPAIAN AKUNTABILITAS KINERJA

MANOKWARI, lensapapua – Biro Reformasi Birokrasi Polri Reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program
pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi Polri
yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional dalam mewujudkan good governance dan clean government
menuju aparatur Polri yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatnya
pelayanan prima kepolisian serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja.

Hal inilah yang dalam perjalanannya, akan siap dihadapi oleh jajan Polda Papua Barat diantaranya dalam memerangi penyalahgunaan wewenang, praktek KKN, diskriminasi dan lemahnya pengawasan. Selain itu, dalam menghilangkan perilaku penyimpangan para anggota yang masih terjadi.

Demikian hal ini diungkapkan Kapolda Papua Barat Brigjenpol Drs. Martuani Sormin, M.Si ditemui lensapapua.com disela melaksanakan Tatap Muka bersama Tim Srena Mabes Polri dan jugadengan Pejabat Utama Polres Manokwari, Jumat (14/7) pukul 11.00 wit.

” Hal ini dalam rangka mempersiapkan  bagaimana jajaran Polda Papua Barat siap untuk melakukan peningkatan pelayanan publik di manokwari yang kami jadikan sebagai pilot project zona integritas,”Ujar Kapolda Martuani.

Kesempatan itu juga Kapolda Martuani memaparkan beberapa perkembangan pembangunan Mako Polda, dan terkait kamtibmas diManokwari yang semakin baik berjalan. Selain itu juga memaparkan situasi wilayah Manokwari serta sistem pelayanan publik baik di tingkat Polda sampai di tingkat Polres Manokwari, yang kedepan akan semakin ditegaskan dan diprioritaskan tingkat pelayanannya kepada masyarakat secara tegas.

” Zona integritas ini artinya perbaikan pelayanan publik dan sekaligus mentiadakan segala bentuk pungutan liar. Hal inilah yang menjadi titik pokok permasalahan.
Untuk itulah beliau Bpk Asrena dan ibu Deputi Kemenpan RI datang,”Jelasnya

Kapolda seraya menjelaskan juga daerah Papua Barat khususnya Manokwari yang memiliki potensi yang besar kedepan sesuai instruksi Mabes Polru harus mampu termanfaatkan dengan baik SDMnya serta mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

” Hal ini dengan tujuan agar  nanti bagaimana Polda Papua Barat dapat tegas menjalankan dan mengimplementasikan langkah serta upaya di kota manokwari dalam hal perbaikan pelayanan masyarakat secara riil dan berimbang, “Tutur Jendral Bintang satu ini.

Sementara itu, Asrena Kapolri Irjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S. H., M. Hum, mengharapkan, agar kedepannya bagaimana setiap wilayah setempat di jajaran Polda Papua Barat harus diperhatikan terkait tentang memberikan pelayanan terbaik, administrasi,  kecepatan pelayanan harus maksimal kepada masyarakat, dan lebih mendekatkan Polri dengan Masyarakat. Hal ini dalam meminimalisir dan menghilangkan perilaku penyimpangan anggota melalui langkah – langkah strategis pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

Diakhir kegiatan Asrena Kapolri mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan jajaran karena telah mengusahakan pemberian hibah dari pemerintah, memang apa yang kita bangun semuanya untuk masyarakat,sehingga ini menjadi motivasi Polri khususnya Polres Manokwari dalam bekerja memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Sesuai pantuan media ini kegiatan kunjungan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Manokwari AKBP Christian Rony P. SIk, MH dal mendampingi tim dari Asrena Kapolri Irjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S. H., M. Hum, serta
Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian PAN RB Prof. Dr. Diah Natalisa, Analis Kebijakan Kedeputian Bidang Pelayanan Publik Kementrian PAN RB Pandji Saputra, Direktur ITT Consultancy Ibu Hanny Hendrany, Kaurmin Bagjianalis Biro RBP Srena Polri Kompol Siti Yuliati S. Ik, dan Staf Asrena Kapolri Bripda Rifah Farih Maulana. (ian)

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *