Thursday, 14/12/2017 | 2:49 UTC+9
Lensapapua.com

Polda Papua Barat Peringati Hari Maulid Nabi.

Manokwari – Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Drs. Tatang  menghadiri pelaksanaan pengajian dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad di Majid Al Falah Jl Trikora Transad Wosi Manokwari, sebagai sarana untuk selalu beriman kepada Allah dan Rasulullah,(07/12/2017).

Kegiatan yang turut dihadir, Ketua MUI Provinsi Papua Barat Ustadz Ahmad Nasrau, para Pejabat Utama, Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, Perwira, Bintara, ASN dan pengurus Bhayangkari Daerah Papua Barat, tersebut mengusung tema Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Besar Nabi Muhammad Kita Wujudkan SDM Polri yang Unggul dan Kompetitif.

Kegiatan diawali dengan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, dan dilanjutkan sambutan oleh Wakapolda Papua Barat. Dalam kesempatannya Kombes Pol Drs. Tatang menyampaikan pada era saat ini anggota Polri harus wajib meneladani sifat Nabi yang sempurna. Yaitu Siddiq (jujur), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (menyampaikan), Fathonah (cerdas).

Senada dengan Wakapolda, Ustadz Ahmad Nausrau , dalam mengisi pengajian tersebut bahwa harus selalu meneladani Nabi Muhammad, yang telah diutus Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak manusia.

“inilah yang harus dimiliki oleh anggota Polri di era saat ini, agar Polri selalu dicintai masyarakat, agar terwujud Promoter (professional, modern, dan terpercaya). Banyak hal yang mesti kita lakukan, salah satunya silaturahmi, sedekah, juga senyum, dan masih banyak lagi” terang Ahmad.

Dari kegiatan ini diharapkan agar anggota Polri dapat selalu memetik tauladan Nabi Muhammad, dan membawa instansi Polri semakin dipercaya masyarakat. (ian)

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *