Pengoperasian Bus Sekolah Ditangani Dinas P dan P

Lensapapua–  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong Kepas Kalasuat, S.Pd, M.Pd, mengemukakan terkait dengan pengoperasian bus sekolah 10 unit nanti akan ditangani langsung pihaknya selaku intansi teknis, ujarnya, usai mengikuti uji coba bus sekolah bersama Bupati Sorong, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para Aparatur Sipil Negara maupun sejumlah pelajar yang ada di ibukota Aimas, Jum’at (26/1).

 

Kami akan anggarkan semua biaya, baik untuk operasionalnya bus, bahan bakar, gaji sopir dan kondekturnya maupun biaya tak terduga lainnya. Khusus sopir dan kondektur akan lebih kami berdayakan bagi warga yang ada di sekitar kota Aimas. Dengan harapan mereka yang lebih tahu persis lokasi-lokasi dimana para pelajar itu berada.

 

Rute uji coba bus sekolah tersebut  dimulai dari halaman Kantor Bupati Sorong menuju Tugu Merah, SP1 Mariyai, SP2, DIY dan rute terakhirnya menuju alun-alun Aimas.

 

Menurutnya ada 10 unit bus sekolah itu dimana 5 unitnya berwarna kuning dan 5 unit lainnya berwarna orange, yang merupakan ciri khas bus khusus anak sekolah, sebut Kepas.

 

Pengoperasiannya bus sekolah  rute pelayanan sepanjang ada akses jalan penghubung pada beberapa distrik yang ada.

 

Sementara rencana kita ke depan nanti ada lagi bus mini untuk melayani para pelajar maupun tenaga pendidik pada jalur jalan seuanya akan kita atur secara baik, sehingga tidak ada alas an lagi anak tak ke sekolah karena biaya transportasinya.

 

Sementara itu mewakili orangtua murid Marthen Nebore, S.Sos, M.Si, menambahkan kami selaku orangtua menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pemkab Sorong dalam pengadaan bus sekolah ini secara gratis.

 

Apalagi anak saya sekarang ini ada empat orang masih bersekolah tentu tidak sedikit biaya transportasi setiap hari yang harus kita siapkan. Dengan adanya bus ini kita sebagai orangtua sangat terbantu, jelas Nebore.

 

Salah satu pelajar SD Hermanus Mili (10 tahun) yang mengikuti launching bus sekolah, menuturkan terima kasih kepada Bupati Sorong beserta jajarannya, yang telah melakukan perhatian kebutuhan kendaraan sekolah ini, semoga demi untuk melancarkan kegiatan belajar kami  di sekolah bersama para pelajar lainnya yang ada di daerah ini, ujarnya dengan ekspresi bangga. (rim/red)

Berita terkait

Leave a Comment