Mari Teladani Sikap RA Kartini

Lensapapua– Wakil Bupati Maybrat, Dr. Yusak Hosio mengajak semua perempuan Maybrat meneladani sikap Raden Ajeng Kartini yang gigih memperjuangkan hak kaum perempuan.

Ajakan Wakil Bupati Maybrat, Dr. Yusak Hosio tersebut disampaikan saat menghadiri acara peringatan hari Kartini ke-137 yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan kabupaten Maybrat sebagai bentuk untuk mengingatkan kembali kepada kaum perempuan akan perjuangan raden ajeng kartini. Kamis (21/4)

Dijelaskan Yusak Hosio, Raden Ajeng Kartini, bukan sosok perempuan biasa, karena perjuangan yang dilakukannya dimasa silam, perempuan Indonesia saat ini mengenal emansipasi wanita, dan mempunyai kedudukan yang sama dalam berbagai hal, oleh karena itu diharapkan kaum perempuan Maybrat dapat meneladani sikap Raden Ajeng Kartini dimaksud.

Sementara, Ketua Darma Wanita Persatuan kabupaten Maybrat, Ny. Irene Saa, menegaskan kehadiran Kartini telah membawa dampak perubahan bagi perempuan Indonesia saat ini, oleh karenanya perempuan Maybrat juga harus mengambil peran strategis agar dapat menjadi penerus Kartini dimasa yang akan datang.

Beragam kegiatan dilaksanakan oleh pengurus DWP kabupaten Maybrat dalam menyambut hari Kartini, diantaranya lomba senam atau tari kreasi my africa, peresmian 2 PAUD di Maybrat dan pelantikan pengurus DWP tingkat distrik se-kabupaten Maybrat. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.