Lagi, 158 Pengungsi dari Wamena Tiba di Lanud Manuhuan Biak

Lensapapua, Biak – Pesawat Herkules TNI Angkatan Udara mengangkut 158 pengungsi Wamena ke Lanud Manuhua Biak hari Jumat 4 Oktober 2019 pukul 10.20 WIT.

Rombongan pengungsi disambut oleh unsur Forkompinda Biak Numfor yakni Komandan Resort Militer 173/PVB Biak Numfor Brigjen TNI Bachman, Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Daan Sulfi, S. Sos., Komandan Lanal Biak Kol Laut (P) Budi Darmawan Amran dan para pejabat Koopsau III dan para pejabat Lanud Manuhua.

Dari 158 pengungsi hari ini terdiri dari 137 dewasa, 16 anak-anak, dan 5 bayi. Daerah tujuan mereka adàlah Biak, Lumajang, Jember, Probolinggo, Pasuruan, Madura. Para pengungsi asal Biak hari ini juga akan diantar menggunakan bus Lanud Manuhua, kenderaan Pemda Biak menuju daerah asal mereka di Biak Barat, Biak Utara dan Biak Timur.

Sebanyak 111 orang pengungsi asal daerah di Jawa Timur akan menginap di barak Batalyon Paskhas 468 Sarotama Biak menunggu jadwal pesawat Herkules mengangkut ke Jawa Timur.

Dalam pengarahan Danlanud Manuhua kepada para pengungsi mengatakan, “Unsur Forkompinda Biak Numfor akan membantu evakuasi dan akomodasi, untuk pengangkutan ke daerah Bapak dan Ibu sekalian dilaksanakan melalui udara, laut dan darat akan diajukan kepada pimpinan. Tidak usah takut karena kami akan memperhatikan masalah akomodasi dan kesehatan”, ujar Danlanud.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.