Lensapapua.com

Jajaran Polres Dukung Implementasi Perda Miras

MANOKWARI, lensapapua – Jajaran Polres Sangat mengapresiasi juga sikap dari Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam hal ini yang telah ditegaskan oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, yang ingin agar Peraturan Daerah Tentang Minuman Keras (Perda Miras) Nomor 5 Tahun 2006 dapat kembali dioptimalkan dan disinergitaskan dalam penindakan pelaku pemain Miras yang masih marak melakukan aksinya membuat / memperjualbelikan dan bahkan menyulusupkan Miras ke Kota Manokwari. Demikian hal ini diungkapkan Wakapolres Manokwari Kompol Maparentta, S.Sos. kepada awak media, di Halaman Mapolres Manokwari, (14/7).

Hal –  hal yang terjadi awalnya karena miras. baik lakalantas, jambret dan tindak kejahatan lainnya. Oleh sebab itu,  melalui sikap ketegasan dari Kapolda Papua Barat dan Jajaran tingkat Polres adalah suatu apresiasi yang baik. Oleh sebab itu, melalui implementasi ketegasan Perda yang telah ada tersebut,  mampu membuat jera para pemain miras ilegal, “Ujar Wakapolres.

Masyarakat pun diminta untuk turut membantu aparat kepolisian dalam memerangi peredaran miras yang merupakan sumber terjadinya kejahatan.

” kontribusi yang telah dilakukan pihak aparat kepolisian adalah suatu kontribusi untuk meningkatkannya situasi yang kondusif dalam meningkatkan kebijakan dari Gubernur memberantas miras,”Tegasnya

Namun demikian tegas Maparentta, Pihak kepolisian Polres Manokwari, untuk para tersangka pembuat Minuman Lokal akan ditindak dengan UUD Pangan,  jadi masa hukuman akan berat. Hal ini untuk menindak miras oplosan yang kadar alkoholnya lebih berbahaya bagi tubuh, jika sering mengkonsumsinya.

Terkait hal penegasan ini, pihak polres pun telah semakin rutin melakukan patroli,  dengan menyebarkan anggota di berbagai titik potensi masuk di selundupkannya miras dari daerah luar kota manokwari.
” Setiap titik pos telah kami upayakan maksimal. Seperti jalur laut, yang masih sering masuk dan diselundupkan dari berbagai daerah luar manokwari, “Tukasnya (ian)

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *