HUT TNI ke 74, Lanal Biak Laksanakan Penanaman Pohon Mangrove Di Tanjung Barari

Lensapapua, Biak – Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 74, Lanal Biak lakukan penanaman Pohon Mangrove sebanyak 5000 pohon di Desa Tanjung Barari Distrik Oridek Kabupaten Biak numfor dengan Tema “Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita”, Senin (7/10/2019)

Kegiatan ini juga di laksanakan serentak diseluruh Indonesia dan memecahkan rekor MURI menanam pohon mangrove sebanyak 300.074 pohon, penanaman pohon mangrove ini melibatkan unsur TNI – Polri, Basarnas Biak, Dinas Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup, Mahasiswa, masyarakat sekitar serta para penggiat peduli lingkungan di Kabupaten Biak Numfor.

Dalam kesempatan ini Komandan Lanal Biak Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran menyampaikan untuk memperingati HUT TNI Ke 74 kali ini dilaksanakan penanaman pohon mangrove serentak dengan tujuan menjaga ekosistem dan wujud cinta akan lingkungan agar kedepan bisa menjadi warisan bagi anak cucu.

“Dengan menanam pohon manggrove dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar untuk itu saya berharap masyarakat bisa dengan senang hati menjaga dan merawat pohon mangrove ini agar bisa bertumbuh dan bermanfaat bagi ekosistem,” Ujar Danlanal.

Danlanal menjelaskan pada HUT TNI ke 74 ini dilakukan penamaan pohon Manggrove agar bisa berdampak bagi masyarakat karena mangrove adalah tempat berkumpulnya ikan, dengan begitu makan ekosistem bisa terjaga dan bisa memberi manfaat bagi rakyat.

“Penanaman pohon mangrove ini kita lakukan demi memberi manfaat juga bagi masyarakat, saya berharap kedepannya TNI bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat karena TNI itu hadir untuk rakyat” Katanya.

Sementara ini Kadistrik Oridek, Agustina Bonggoibo menyampaikan apresiasi kepada Danlanal Biak yang telah melaksanakan penanaman pohon mangrove di Desa Tanjung Barari yang merupakan wilayah kerjanya.

“Saya sangat berterima kasih dengan kehadiran Danlanal Biak disini, karena dengan berlangsungnya penanaman manggrove ini adalah sebagai wujud kepedulian dari Bapak Danlanal untuk turut menjaga ekosistem yang ada disini,” Tuturnya.

Kadistrik berpesan agar masyarakat sekitar selanjutnya dapat bersama sama menjaga dan melestarikan pohon manggrove yang telah di tanam ini dengan baik, sehingga dapat bertumbuh dan menjadi tempat ikan bertelur dan berkembang biak.

Penanaman pohon mangrove di tanjung Barari sebanyak 5000 pohon dilakukan bersama oleh Danlanal Biak dan pejabat yang hadir, undangan yang hadir serta masyarakat Desa Tanjung Barari.

TNI ke 74, Lanal Biak Laksanakan Penanaman Pohon mangrove Di Tanjung Barari

Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 74, Lanal Biak lakukan penanaman Pohon mangrove sebanyak 5000 pohon di Desa Tanjung Barari Distrik Oridek Kabupaten Biak numfor dengan Tema “Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita”, Senin (7/10/2019)

Kegiatan ini juga di laksanakan serentak diseluruh Indonesia dan memecahkan rekor MURI menanam pohon mangrove sebanyak 300.074 pohon, penanaman pohon Manggrove ini melibatkan unsur TNI – Polri, Basarnas Biak, Dinas Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup, Mahasiswa, masyarakat sekitar serta para penggiat peduli lingkungan di Kabupaten Biak numfor.

Dalam kesempatan ini Komandan Lanal Biak Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran menyampaikan untuk memperingati HUT TNI Ke 74 kali ini dilaksanakan penanaman pohon Manggrove serentak dengan tujuan menjaga ekosistem dan wujud cinta akan lingkungan agar kedepan bisa menjadi warisan bagi anak cucu.

“Dengan menanam pohon mangrove dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar untuk itu saya berharap masyarakat bisa dengan senang hati menjaga dan merawat pohon Manggrove ini agar bisa bertumbuh dan bermanfaat bagi ekosistem,” Ujar Danlanal.

Danlanal menjelaskan pada HUT TNI ke 74 ini dilakukan penamaan pohon mangrove agar bisa berdampak bagi masyarakat karena Manggrove adalah tempat berkumpulnya ikan, dengan begitu makan ekosistem bisa terjaga dan bisa memberi manfaat bagi rakyat.

“Penanaman pohon mangrove ini kita lakukan demi memberi manfaat juga bagi masyarakat, saya berharap kedepannya TNI bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat karena TNI itu hadir untuk rakyat” Katanya.

Sementara ini Kadistrik Oridek, Agustina Bonggoibo menyampaikan apresiasi kepada Danlanal Biak yang telah melaksanakan penanaman pohon mangrove di Desa Tanjung Barari yang merupakan wilayah kerjanya.

“Saya sangat berterima kasih dengan kehadiran Danlanal Biak disini, karena dengan berlangsungnya penanaman mangrove ini adalah sebagai wujud kepedulian dari Bapak Danlanal untuk turut menjaga ekosistem yang ada disini,” Tuturnya.

Kadistrik berpesan agar masyarakat sekitar selanjutnya dapat bersama sama menjaga dan melestarikan pohon mangrove yang telah di tanam ini dengan baik, sehingga dapat bertumbuh dan menjadi tempat ikan bertelur dan berkembang biak.

Penanaman pohon mangrove di tanjung Barari sebanyak 5000 pohon dilakukan bersama oleh Danlanal Biak dan pejabat yang hadir, undangan yang hadir serta masyarakat Desa Tanjung Barari.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.