Friday, 17/11/2017 | 8:03 UTC+9
Lensapapua.com

Guyuran Hujan, Warnai HUT RI 72 Di Negeri Sisar Matiti.

Suasana upacara bendera HUT RI di lap. Sport GSG-Bintuni.

BINTUNI, lensapapua — Meskipun Kabupaten Teluk Bintuni ( Negeri Sisar Matiti) sejak pagi (17/08/2017) diguyur hujan deras, simpatisan warga dan jajaran ASN serta para Siswa/i di Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat tetap bersemangat menggelar upacara 17 Agustus. Proses ceremonial tetap berlangsung khidmat. Upacara sendiri dipimpin langsung oleh Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT.

Sesuai pantuan para perangkat SKPD Pegawai Negeri Sipil (PNS)9 tetap bertahan melaksanakan Upacara Penurunan Bendera Hari Kemerdekaan RI ke-72 ditengah guyuran hujan. Upacara ini juga diikuti TNI, Polri, Paskibraka, anak-anak sekolah, Security dan tamu undangan. Semangat para peserta ini patut dipuji. Meski hujan mengguyur  tak ada satupun peserta upacara yang membubarkan diri dari barisan dalam upacara yang rutin dilaksanakan setiap 17 Agustus di Lapangan Upacara Sport Olahraga GSG Teluk Bintuni.

Sementara itu, Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT saat dimintai tanggapan menuturkan, Dukungan semua element masyarakat dalam memajukan daerah melalui kontribusi pikiran, ide dan gagasan adalah sebuah pemahaman dalam turut memaknai kemerdekaan di era modernisasi dalam mendorong tercapai dan terwujudnya pembangunan suatu daerah. Oleh sebab itu, melalui peringatan momentum HUT RI ke – 72, khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni diharapkan sinergitas semua element masyarakat, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, dapat mendukung setiap program visi dan misi yang di telah cenangkan dapat di rasakan merata di tengah kehidupan masyarakat.

” Sukses dalam pembangunan atau dalam kegiatan pembangunan apapun, kalau tidak ada dukungan dari masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan semua komponen element masyarakat maka akan sia-sia. Oleh sebab itu,  diperlukan dukungan dan partisipasi untuk bersama mewujudkan apa yang diprogran dapat tercapai, “Ujarnya

Bupati Piet mengatakan, melalui dorongan keterlibatan semua komponen element masyarakat maka visi misi Kabupaten Teluk Bintuni menurunkan jumlah angka kemiskinan akan semakin digenjot untuk memakmurkan masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni yang di kenal dengan sebutan negeri sisaratiti atau kali kabur tersebut.
Oleh sebab itu, melalui semangat gotong royong sesuai tema kemerdekaan RI Ke 72 Indonesia Kerja Bersama Indonesia Kerja nyata,  dukungan dan partisipasi untuk bersama mewujudkan apa yang diprogran dapat tercapai secara baik di Kabupaten Teluk Bintuni. (ian)

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *