Sunday, 10/12/2017 | 9:33 UTC+9
Lensapapua.com

Gubernur Papua Barat: Kepala Daeeah Harus Perkuat PNS Diwilayah Kerja Masing-Masing

Lensapapua – Gubernur Papua barat Dominggus Mandacan meminta kepada para kepala daerah di wilayah ini untuk memperkuatkan para PNS di wilayah kerjanya masing-masing.

 

Permintaan orang nomor satu di Papua Barat ini melalui sambutan yang dibacakan Sekda Nataniel Mandacan, saat menghadiri peresmian Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN Kanreg  Wilayah XIV Papua Barat di Kabupaten Sorong, Selasa (14/11).

 

Menurutnya, hingga saat ini dalam penyelenggaraan birokrasi pemerintahan ASN masih kendali dan sebagai peran utama  dalam pemerintahan dan pembangunan dari berbagai aspek.

 

Artinya, yang merencanakan program dan kegiatan serta yang mengawasi dan melaksanakan adalah aparatur sipil Negara.

 

Untuk itu, kepentingan meningkatkan kualitas PNS sangat penting bagi kita di Papua Barat, baik di tingkat provinsi hingga ke wilayah kabupaten atau kota, jelasnya.

 

“Satu langkah penting yang dilakukan BKN bersama Pemkab Sorong ini tentu patut kita salut dan beri apresiasi tinggi. Karena melalui wadah ini (UPT BKN) secara umum para PNS di daerah  ini bisa mengikuti seleksi penilaian atau uji kompetensi pada tugas-tugas dan jabatan yang ada,” ungkapnya.

 

Selaku gubernur, patut saya sampaikan terima kasih kepada Kepala BKN dimana atas perhatian dan dukungannya mendorong dan membentuk UPT ini, sehingga ke depan ASN di Kabupaten Sorong secara khusus serta daerah lainnya di wilayah Papua Barat bisa menggunakan sarana/faslitas yang ada untuk uji kompetensinya, harap Gubernur papua Barat. (Rim/red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *