Lensapapua.com

FPPJ APRESIASI RENCANA PELANTIKAN BP KLASIS MANOKWARI

Yan. Ch. Warinussy, (kiri)  pada sebuah kesempatan.

MANOKWARI, lensapapua — Forum Persekutuan Presbiter dan Jemaat Gereja Kristen Injili Di Tanah Papua (FPPJ GKI), sangat mengapresiasi dan memberijan penghargaan¬† setingginya kepada Badan Pekerja Am Sinode GKI Di Tanah Papua yang segera akan melantik Badan Pekerja Klasis GKI Manokwari periode 2017-2022 pada hari Minggu (13/8) mendatang di Gereja Pengharapan Rendani-Manokwari. Demikian diungkapkan Ketua Pengarah FPPJ GKI Klasis Manokwari Yan Christian Warinussy, melalui siaran persnya, Kamis, (10/8/2017).

Dimana terang Warinussy, rencana pelantikan BPK Klasis GKI Manokwari terpilih tersebut bakal dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Am Sinode GKI Di Tanah Papua Pdt.A.Mofu, M.Th sekaligus diikuti dengan serah terima jabatan BPK lama kepada BPK baru dalam sebuah ibadah syukur sekaligus penutupan Sidang Klasis GKI Manokwari ke XXII tahun 2017 di GKI Pengharapan Rendani-Manokwari.

” Sebagai Ketua Pengarah pada FPPJ GKI Klasis Manokwari, saya ingin mengingatkan betapa pentingnya acara pelantikan dan serah terima jabatan Badan Pekerja Klasis (BPK) GKI Manokwari tersebut. Semoga apa yang diharapkan dalam tugas dan tanggung jawab gereja dapat di laksanakan dengan baik, “Ujarnya.

Hal ini karena berkaitan dengan kepemimpinan dalam menatalayanan tugas-tugas gerejawi khususnya di jemaat-jemaat GKI Di Tanah Papua yang ada di Manokwari berjumlah kurang lebih 55 jemaat dan bakal jemaat serta pos pekabaran injil (Pos PI).

Adapun dalam sidang klasis GKI Manokwari yang berlangsung di Jemaat GKI Pengharapan Rendani pada tanggal 23 Juni 2017 lalu telah berhasil dipilih Badan Pekerja Klasis GKI Manokwari yang baru periode 2017-2022. Dimana susunan kepengurusan terdiri dari Ketua Pdt.Johannes Mamoribo, M.Th; Wakil Ketua Pdt.Melkianus Warfandu, S.Th; Sekretaris Pdt.Sadrak Simbiak, S.Si.Theol; Wakil Sekretaris Pdt.F.Marlissa, S.Th; dan Bendahara Sym.Dorsila Sinon-Salossa.

Badan Pekerja Klasis GKI Manokwari tersebut dilengkapi 4 (empat) orang anggota yang terdiri dari Guru Jemaat (Grj) E.Mandacan dan Pdt.M.Rumfabe keduanya mewakili unsur pelayan (pendeta dan guru jemaat/guru injil). Kemudian 2 (dua) anggota dari kalangan presbiter atau jemaat dan majelis jemaat, yaitu Penatua (Pnt) Bons. Sanz Rumbruren, S.Sos dan (Pnt) Penatua Ir.S.J.Randa.

Sedangkan Badan Pemeriksa Perbendaharaan Gereja (BPPG) tingkat Klasis Manokwari periode 2017-2022 terpilih sebagai Ketua ialah Penatua (Pnt) A.Kalimpung.

“Penting dalam pelantikan tersebut disertai serah terima jabatan dimana BPK Klasis GKI Manokwari yang lama di bawah kepemimpinan Pdt.S.P.Bisay, S.Th dapat menyerahkan memori serah terima mengenai aset-aset dan keuangan klasis kepada BPK Baru yang bakal dipimpin Pdt.J.Mamoribo, M.Th sepanjang periode 5 (lima) tahun mendatang,”Tukas Warinussy. (ian)

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *