Bupati Sorong Percayakan PT. Andromeda Papua Tangani Pembangunan Jalan Masuk Kawasan Wisata Alam Dilembah Malagufuk

Suryono. Mewakili managemen PT. Andromeda Papua

Lensapapua–   Mewakili menagemen Perusahaan PT. Andromeda Papua, Suryano, mengemukakan bahwa pihaknya telah dipercayakan pemerintah Kabupaten Sorong untuk pelaksanaan  pembangunan jalan setapak masuk kearea wisata alam lembah Malagufuk. Senin (07/10)

 

Untuk pembangunan jalan ini kata Suryano akan dimulai dari pinggir jalan poros, masuk kedalam area wisata alam sepanjang 700 meter. Sementara jika dihitung panjang jalan masuk kearea wisata alam berkisar 3 kilo meter lebih.

 

Melihat kondisi wisata alam yang berada ditengah-tengah hutan, maka tipe jalan yang akan dibangun harus terbuat dari bahan kayu, sehingga tidak mengganggu aktivitas alam dan pohon-pohon rindang  yang menambah keindahan,   juga tidak rusak. Beber Suryono.

 

Lanjut Suryono, sebenarnya pembangunan jalan ini sudah harus dimulai dari beberapa waktu lalu, tetapi karena terkendala dengan prosesi upacara adat atau istilah permisi kepada para leluhur sehingga agak terlambat. Tetapi setelah kita basusan selesai melaksanakan prosesi adat, maka secepatnya kami akan langsung action. Pungkas Suryono.  Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.